PERSEBAYA PINCANG SAAT JAMU PERSITA

Andri - Minggu, 31 Juli 2022 20:07 WIB
lLeo Lelis saat membela Persebaya di Piala Presiden 2022

SURABAYA I halojatim.com - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang di laga kedua Liga 1 pada Senin, 1 Agustus 2022. Hanya, bukan tugas mudah bagi tuan rumah untuk memetik tiga angka dalam pertandingan yang dilaksanakan

Beberapa pemain andalannya seperti Marselino Ferdinan, Leo Lelis, Alwi Slamat, dan Ernando Ari belum bisa ditampilkan. ''Mereka masih menjalani pemulihan akibat cedera sehingga sangat rawan kambuh jika dipaksakan bermain,'' kata Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Persebaya akan tampil sebagai tuan rumah menghadapi Persita di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya yang kick off pukul 20.30 WIB. Meski kondisi Marselino sudah semakin membaik, namun Aji Santoso tidak mau gegabah memainkannya karena dikhawatirkan kembali cedera.

Demikian juga dengan bek asingnya asal Brazil, Leo Lelis, yang harus dilihat dulu kondisinya hingga latihan uji coba lapangan Minggu (31/8). Pemain yang pasti absen adalah kapten Alwi Slamat karena mengalami cedera dan menjalani masa perawatan di kampung halamannya, Ambon, Maluku.

Untuk kiper Ernando Ari juga dipastikan tidak bisa membela Persebaya selama beberapa bulan karena masih belum cukup untuk pulih. "Saya ingin Ernando nanti bergabung dengan tim saat kondisinya sudah aman dari cedera," kata Aji.

Sedangkan, striker Silvio Junior yang pada saat latihan sempat mengalami masalah di engkelnya, saat ini sudah mulai ikut latihan dan bergabung dengan tim. Sementara itu, disinggung modal penting tim tamu yang pada laga perdana lalu menang 2-0 lawan Persik Kediri, Aji Santoso optimistis anak asuhnya mampu meraih poin penuh perdana di musim ini.

Ia berkaca pada laga lawan Persikabo 1973 pekan lalu, yang diakui timnya tampil lebih baik dengan banyak memiliki peluang. Meski Persebaya gagal menang.

"Kami dihukum satu gol dari satu peluang penalti itu. Koreksi dan evaluasi sudah kami lakukan dan anak-anak (pemain) sudah siap melawan Persita," katanya. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS