PERSEBAYA MASIH JAGA ASA JUARA

Andri - Jumat, 11 Maret 2022 02:56 WIB
Gol Taisei Marukawa membuat Persebaya menjaga peluang menjadi juara.

GIANYAR I halojatim - Kans Persebaya Surabaya menjuarai Liga 1 2021/2022 masih ada. Tambahan tiga angka membuat anak asuh Aji Santoso itu naik ke posisi ketiga dengan mengoleksi 58 angka dari 30 kali pertandingan berkat kemenangan 1-0 (0-0) atas Persik Kediri dalam pertandingan di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Kamis sore (10/3/2022). Gol kemenangan atas Macan Putih, julukan Persik, disumbangkan pemain asingnya, Taisei Marukawa, di menit ke-78.

Angka yang dikoleksi Alie Sesay dkk terpaut lima angka dari pimpinan klasemen Bali United. Hanya, lawannya tersebut baru turun ke lapangan lebih sedikit yakni 29 kali. Menariknya, di akhir kompetisi nanti, Persebaya akan berjumpa dengan Bali United. Di atas Persebaya atau di tempat kedua ada Persib Bandung. Nilai yang dikoleksi Maung Bandung,julukan Persib, sama dengan Bali United. Tapi Persib sudah bertanding 30 kali sama dengan Persebaya.

Naiknya Persebaya ke posisi ketiga itu menggeser tempt Arema FC. Nilai keduanya sama, hanya Bajol Ijo, julukan Persebaya, menang selisih gol.Persebaya mempunyai aggregate goal 19 sedang Arema 17.

Empat pertandingan terakhir Persebaya ibarat final. Tergelincir sekali, pupus sudah untuk menjadi juara. Sebuah prestasi yang belum pernah diraih sejak 2004.

Terdekat Persebaya akan berjumpa dengan Barito Putera, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pertandingan akan dilaksanakan Senin (14/3/2022). Namun nasib Persebaya juga ditentukan oleh dua tim teratasnya juga. Jika mampu menyapu bersih kemenangan, asa menjadi pimpinan klasemen di akhir musim akan tak terlaksana.

Hanya dua laga terakhir akan sangat menentukan. Selain berhadapan dengan Bali United, Persebaya juga berjumpa dengan Persib Bandung. Hanya, Barito Putera tetap tak bisa dianggap sebelah mata. Anak asuh Rahmad Darmawan ini tengah membutuhkan poin untuk mengamankan posisinya di Liga 1. (*)

RELATED NEWS