PERSEBAYA BUANG 10 PEMAIN DI PUTARAN II

Andri - Selasa, 31 Oktober 2023 21:15 WIB
Johanis Kandaimu saat berlatih bersama Persebaya. Dia dikabarkan masuk daftar pemain yang tak dipakai lagi

SURABAYA I halojatim.com - Perombakan besar-besaran dilakukan Persebaya Surabaya. Menghadapi Putaran II Liga 1 2023/2024, manajeman tak akan lagi memakai sedikitnya 10 pemain. Langkah ini dilakukan sesuai permintaan Bonek yang menganggap pemain Bajul Ijo kurang militan dan dianggap tidak bermain dengan hati.

Direktur Persebaya, Chandra Wahyudi mengatakan evaluasi telah dilakukan secara menyeluruh. Salah satunya adalah melepas 10 pemain. "Kami telah sepakat ada 10 pemain yang akan dilepas. Ini semata-mata untuk perbaikin klub Persebaya," kata Chandra Wahyudi.

Tak hanya pemain, jajaran manajemen juga akan mendapat pengawasan jika target yang ditetapkan tidak tercapai. Diawal musim, manajemen Persebaya menargetkan jika Bajul Ijo harus juara liga musim ini.

"Ketika tidak tercapai dan kami anggap gagal ya tetap akan ada tindakan." kata Chandra Wahyudi.

Sebelumnya, Manajemen Persebaya Surabaya merombak jajaran pelatih dengan mengganti peran pelatih dari Josep Gombau dikembalikan ke Uston Nawawi. Uston Nawawi memiliki rekor cukup mentereng ketika menggantikan Aji Santoso. Dari lima pertandingan, empat pertandingan dimenangkan dan satu kali hasil imbang.

Sayangnya, Uston Nawawi harus digantikan Josep Gombau karena aturan regulasi terutama dari lisensi kepelatihan. Tak hanya itu, isyarat untuk mengganti pemain juga sudah disampaikan manajemen klub.

Dikutip dari laman resmi Persebaya, memasuki putaran kedua, Persebaya akan mendatangkan sejumlah pemain asing dan lokal. (*)

Editor: Andri
Tags #persebayaBagikan

RELATED NEWS