Perang Dingin Makin Terbuka, Twitter Tak Main-main, Bakal Blokir Pencarian Link Threads di Platformnya

ifta - Minggu, 16 Juli 2023 07:43 WIB
Thread dari Twitter ini adalah serangkaian tweet yang ditautkan bersama untuk menceritakan suatu narasi atau berbagi informasi dengan lebih urut sesuai kronologi

Halojatim.com- Perang dingin semakin terbuka, kali ini Twitter terang-terangan bakal melakukan pemblokiran kepada penggunanya jika ketahuan memiliki tautan dengan Threads di platformn tersebut.

Threads kini naik daun dan menggebrak dunia media sosial, khususnya menyaingi Twitter.

Sudah ada 100 juta lebih pengguna Threads meski hanya dalam hitungan satu pekan terakhir saja.

Dilansir dari laman 9to5mac, Twitter dilaporkan akan secara selektif memblokir pencarian tweet yang memiliki tautan dengan Threads.

Namun, Twitter masih tetap mengizinkan pengguna untuk memposting URL Threads, untuk saat ini. Artinya, pengguna yang mencoba menemukan link ke Threads menggunakan URL pencarian di Twitter tidak akan menemukan hasil apapun.

Saat ini alasan dari tindakan yang dilakukan Twitter masih tidak jelas.

Namun, baik Techcrunch dan Wccftech mengklaim bahwa Twitter mungkin mengkhawatirkan terjadinya potensi penurunan lalu lintasnya setelah Threads diluncurkan.

9to5mac juga mengklaim bahwa pemblokiran Twitter Search terhadap Threads ini memengaruhi secara selektif untuk memblokir pencarian tweet yang tertaut dengan Threads.

Meskipun CEO baru Twitter, Linda Yaccarino telah berusaha meyakinkan orang bahwa Twitter tidak dapat digantikan oleh Threads, perusahaan tersebut tampaknya tidak begitu percaya diri. Developer menemukan bahwa Twitter memblokir tautan ke Threads dari pencarian

Meski begitu, saat ini, Twitter belum sepenuhnya memblokir tautan Threads. Pengguna dapat memposting tautan Threads di Twitter, dan itu akan ditampilkan secara normal. Tetapi seperti jika Anda mencoba mencarinya di Twitter mungkin tidak akan membuahkan hasil, dan hal ini ternyata sudah banyak orang yang telah melaporkannya. ***

Tulisan ini telah tayang di kabarsiger.com oleh Yunike Purnama pada 16 Jul 2023

RELATED NEWS