PENONTON DI GBT HARUS SUDAH BOOSTER

Andri - Rabu, 11 Mei 2022 07:40 WIB
Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi tempat Persebaya menjamu Persis Solo 22 Mei 2022

SURABAYA I halojatim.com - Pertandingan persahabatan antara Persebaya Surabaya dengan Persis Solo semakin dekat. Laga itu akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 22 Mei mendatang.

Pertandingan tersebut juga menandai laga perdana Bajol Ijo, julukan Persebaya, di kandang. Setelah sebelumnya hampir dua tahun tak menjamu lawan-lawannya di stadion yang berada di wilayah Surabaya timur tersebut.

Tapi, ada yang berbeda dengan pertandingan yang dilaksanakan sebelum Covid-19 menyerang. Saat menjamu Persis nanti, penonton yang masuk ke stadion harus sudah menjalani vaksinasi booster atau vaksin penguat. Bahkan, aturan itu sudah diterapkan saat pembelian tiket.

''Kalau gak booster gak akan dilayani. Kami harus patuh pada aturan pemerintah,'' kata Sekum Persebaya Rah Surahman.

Dia tak ingin pertandingan bergengsi itu menjadi sorotan negatif. Selain itu pihaknya ingin laga Persebaya versus Persis bisa menjadi contoh pertandingan lain khususnya di Liga 1 musim 2022/2023.

Musim 2020, Liga 1 hanya sempat menggelar beberapa pertandingan. Namun, setelah itu dihentikan.

Barulah pada musim 2021/2022, Liga 1 bisa kembali dilaksanakan. Hanya, sistem yang dipakai bukan home away. Namun, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengadakan pertandinga dengan siste, seri dan tidak boleh disaksikan secara terbuka oleh masyarakat di stadion (*)

RELATED NEWS