Penggemar SEVENTEEN di Korea Selatan Rencanakan Boikot Konser, Ada Apa?

Asih - Rabu, 31 Januari 2024 07:52 WIB
Waduh! Penggemar SEVENTEEN di Korea Selatan Rencanakan Boikot Konser, Ada Apa? (Wikipedia)

JAKARTA | halojatim.com - Penggemar boy grup K-Pop SEVENTEEN di Korea Selatan baru-baru ini menyatakan bahwa mereka akan melakukan boikot terhadap rangkaian konser encore grup tersebut yang akan datang.

Dikutip TrenAsia.com dari laman Koreaboo pada Selasa, 30 Januari 2024, sebelumnya, kontroversi menjadi ramai diperbincangkan setelah pengumuman bahwa SEVENTEEN akan mengadakan tur konser encore di Korea dan Jepang.

Kritik dan boikot ini berasal dari fakta bahwa penggemar Korea Selatan dari grup beranggotakan 13 member tersebut merasa tidak setuju dengan kenyataan bahwa grup tersebut akan merayakan ulang tahun ke-9 mereka di Jepang alih-alih di Korea Selatan.

Akhirnya, kontroversi ini mencuat di berbagai platform media sosial di mana fanbase milik Seventeen, CARATS di Korea Selatan sedang mengorganisir boikot terhadap konser tersebut.

Hashtag #seventeenencoreconcertboycott telah menjadi viral sebagai bentuk protes dan ajakan boikot terhadap konser encore tersebut.

“Berikut adalah surat kepada CARATS internasional meminta mereka untuk melakukan boikot. CARATS Korea, tolong RT dan bagikan perasaan kami. #seventeenencoreconcertboycott”

Tulis akun @ixhrvr di platform X (dulunya Twitter).

Sementara fans lain dengan username @Mandoopkim0505 juga turut menulis “Serius, jangan bikin kesal. Sepertinya mereka suka mengganggu CARATS. #seventeenencoreconcertboycott”

Pengguna X lain dengan username @ming_miniming juga menuliskan bahwa meski dirinya tidak berniat untuk keluar dari fandom, ia merasa perlu untuk memboikot konser “Keluar dari fandom? Tidak mungkin. Istirahat dari fandom? Bahkan tidak berpikir tentang itu. Boikot konser encore? Kami akan membuatnya terjadi. #seventeenencoreconcertboycott”

Sementara itu, ini bukan satu-satunya kontroversi yang dihadapi label grup ini, Pledis Entertainment. Baru-baru ini, label ini mendapat kritik karena diduga meremehkan prestasi idola lain.

SEVENTEEN resmi debut pada tanggal 26 Mei 2015. Nama "SEVENTEEN" dipilih karena grup ini awalnya terdiri dari 17 anggota saat pertama kali diumumkan, meskipun saat debut mereka hanya terdiri dari 13 anggota.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 31 Jan 2024

Editor: Asih

RELATED NEWS