PENCETAK GOL TERBAIK ASIA TANGANI TIM LIGA 2, DELTRAS

Andri - Jumat, 07 Juli 2023 22:20 WIB
null

SIDOARJO I halojatim.com - Deltras FC punya pelatih baru. Widodo Cahyono Putro resmi menangani tim tersebut untuk Kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 dan siap mengarungi kompetisi di awal September 2023 mendatang selama satu musim.

Mantan pelatih Persita Tangerang ini bukan tanpa alasan bergabung dengan Deltras FC. Kata Widodo, Deltras adalah rumah keempat baginya untuk bergabung dengan tim sebagai pelatih. Dalam waktu dekat, ia akan berkoordinasi dengan jajaran pelatih untuk melihat kondisi fisik para pemain, sejauh ini seperti apa dan sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

"Di minggu awal nanti saya akan melihat kondisi fisik para pemain apakah mereka sudah siap dan dibutuhkan dalam komposisi tim," kata Widodo.

Selain itu, dengan komposisi dua pemain asing dalam kompetisi musim ini, Widodo akan memaksimalkan itu dan akan tentunya tim pelatih akan melihat pemain yang dibutuhkan akan menambah atau mengurangi. Selan itu nantinya juga akan ditopang oleh pemain senior yang berpengalaman dan beberapa pemain pinjaman yang akan memperkuat Deltras FC mengarungi kompetisi liga 2 yang tentu semakin besar persaingannya.

"Rencananya, kami mulai di hari senin ada tes fisik dan selasa latihan perdana bersama tim," kata Widodo.

Semasa menjadi pemain, Widodo merupakan pemain depan andalan Indonesia. Pada Piala Asia 1996, dia mencetak gol yang masih dianggap terbaik di Asia.

Sementara itu, Dian Felani, Manajer Deltras FC, mengatakan tidak mudah untuk memilih pelatih di tengah persaingan tim liga 2 yang semakin ketat ini. Manajemen mengupayakan yang terbaik dengan memilih pelatih yang berkualitas untuk bisa naik kasta.

"Kita memilih coach Widodo karena track recordnya menjadi pelatih bagus serta targat manajemen untuk.bisa bersaing di Liga 2 juga cukup ketat supaya bisa naik kasta juga," katanya. (*)

Editor: Andri
Tags PSSI #deltras fcBagikan

RELATED NEWS