Penampakan iPhone Seri Terbaru, Ada Perubahan Bentuk Fisik, Sensor Face ID Lebih Kecil

ifta - Minggu, 26 Mei 2024 10:15 WIB
Apple dilaporkan sedang mempersiapkan peluncuran iPhone baru yang akan hadir dengan desain yang lebih ramping.

Surabaya, Halojatim.com- Seri terbaru dari iPhone bakal segera dirilis oleh pihak Apple.

Meski peluncurannya masih dirahasiakan, namun sejumlah fitur dan bentuk atau body smartphone ini sudah banyak bocor ke publik.

Ada sejumlah perbedaan signifikan terkait dengan seri terbaru ini, salahsatunya adalah bentuknya yang lebih ramping.

Perangkat ini diharapkan menjadi bagian dari seri iPhone 17 dan akan menggantikan model Plus dalam jajaran produk Apple.

Perubahan ini menandai langkah signifikan Apple dalam menyempurnakan estetika dan ergonomi produknya, menawarkan perangkat yang lebih tipis dan ringan tanpa mengorbankan performa atau fitur unggulan.

Desain yang lebih ramping kemungkinan besar akan menarik perhatian para pengguna yang mencari keseimbangan antara kenyamanan penggunaan dan kekuatan teknologi.

Desain baru ini akan mengingatkan kita pada iPhone X, namun dengan sasis aluminium yang lebih ramping dan elegan. Layar perangkat ini diperkirakan akan berukuran antara 6,12 inci hingga 6,69 inci, memberikan pengguna pilihan yang lebih besar tanpa mengorbankan kenyamanan dan kemudahan.

Selain perubahan desain, iPhone baru ini juga akan menampilkan peningkatan signifikan pada kamera depan.

Kamera depan akan ditempatkan bersama sensor Face ID dalam potongan dengan bentuk lebih kecil.

Ukuran kecil tersebut diklaim akan memungkinkan tampilan layar yang lebih luas dan bersih. Pembaruan pada series ini diharapkan dapat memberikan pengalaman fotografi dan pengenalan wajah yang lebih baik bagi pengguna.

iPhone baru ini diperkirakan akan diluncurkan sebagai bagian dari seri iPhone 17. Harganya kemungkinan akan lebih mahal dibandingkan dengan iPhone Pro Max saat ini, mengingat peningkatan desain dan fitur yang ditawarkan.

Sebagai informasi harga iPhone 15 Pro Max saat ini berada pada kisaran Rp19 Jutaan. Hal tersebut menandakan langkah Apple untuk terus menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan teknologi terdepan di pasar di tengah gempuran merek lain yang semakin menggerogoti performa Apple di pasar global.

Selain Iphone seri di atas, informasi lainnya mengungkapkan bahwa seri iPhone 16 mungkin menjadi seri Plus terakhir yang diluncurkan oleh Apple. Seri iPhone 16 sendiri diklaim akan menjanjikan banyak inovasi, termasuk integrasi kecerdasan buatan (AI) yang lebih canggih dan tombol kamera canggih yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman fotografi.

Secara keseluruhan, Apple terus berusahan melakukan inovasi dengan iPhone baru yang lebih ramping dan fitur-fitur canggih. ***

Tulisan ini telah tayang di kabarsiger.com oleh Yunike Purnama pada 26 May 2024

RELATED NEWS