PEMKOT SURABAYA BERIKAN PENGHARGAAN KE 450 PENDONOR

Andri - Sabtu, 16 September 2023 20:10 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan penghargaan

SURABAYA I halojatim.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan perhatian kepada pendonor. Sasarannya 450 orang yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 50 kali.

Pemberian penghargaan donor darah 50 kali ini sekaligus menjadi rangkaian dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI).Penghargaan tersebut diserahkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam acara yang digelar di Graha Sawunggaling, Kantor Pemkot Surabaya, Sabtu.

"Ini menunjukkan bahwa Pemkot Surabaya dalam membangun kemanusiaan tidak bisa sendiri. Sehingga, dengan pendonor yang 50 kali tadi, saya yakin jiwa-jiwa kemanusiaan di Kota Surabaya ini tetap tumbuh," kata Eri.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah sukarela mendonorkan darah secara rutin. Kata Eri, ratusan pendonor darah tersebut adalah para pahlawan kemanusiaan.

Wali Kota Eri mengungkapkan bahwa di Indonesia yang paling banyak melakukan donor darah 100 kali berasal dari Provinsi Jawa Timur. Sedangkan di Jatim, yang paling banyak berasal dari Kota Surabaya.

"Jadi, saya berharap, ayo munculkan terus terkait dengan jiwa-jiwa kemanusiaan di Kota Surabaya," kata Eri.

Pemkot Surabaya, katanya, akan mendukung terus PMI dalam hal kemanusiaan di Kota Pahlawan. Apalagi, selama ini Pemkot Surabaya terus bergerak dan bersinergi bersama dengan PMI dalam berbagai hal.

"Ada yang bantuan pemkot ke PMI sesuai dari permintaan PMI. Setelah itu, kegiatan-kegiatan kita berkolaborasi dengan PMI terkait dengan tenaga kesehatan maupun ambulansnya," katanya.

Sementara itu, dalam laporannya Ketua PMI Surabaya Ikhsan menyampaikan penghargaan diberikan kepada 450 orang yang sudah melakukan donor darah lebih dari 50 kali. Katanya, dari ratusan pendonor itu banyak diantaranya yang berusia masih muda.

"Saya pikir itu sudah berumur, sudah sepuh-sepuh, ternyata banyak yang muda. Jadi, kami tidak khawatir kehabisan pendonor, karena dari yang muda-muda pun sudah mempunyai jiwa kemanusiaan yang tinggi, sehingga dari muda sudah melakukan donor darah," kata Ikhsan.(*)

Editor: Andri

RELATED NEWS