PEMKAB MADIUN BERANGKATKAN DELAPAN BUS KE SURABAYA

Andri - Selasa, 25 April 2023 22:30 WIB
Bupati Madiun Ahmad Dawami.

MADIUN I halojatim.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun memberangkatkan delapan unit bus yang dipakai sebagai angkutan balik Lebaran 2023 secara gratis. Dengan tujuan akhir Terminal Purabaya Surabaya pada hari Selasa (25/4). Mereka dilepas Bupati Madiun Ahmad Dawami.

"Program angkutan balik gratis ini merupakan kegiatan rutin tiap momentum Lebaran sebagai wujud kepedulian Pemkab Madiun terhadap warganya yang merantau di Surabaya," ujar Bupati Ahmad Dawami saat melepas keberangkatan rombongan di Pendopo Ronggo Djumeno Kabupaten Madiun, Selasa.

Kata dia, program balik gratis tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dalam perjalan balik bagi pemudik. Sekaligus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan kemacetan yang disebabkan oleh kendaraan pribadi.

Untuk tahun ini, disediakan delapan unit bus dengan kapasitas 406 penumpang. Banyaknya peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut menunjukkan bahwa program balik gratis dari pemerintah sangat diminati oleh warga Kabupaten Madiun yang merantau di Surabaya dan sekitarnya.

Tidak hanya itu, peserta balik gratis juga diberikan fasilitas bus yang baik serta bingkisan oleh-oleh. Diharapkan kapasitas yang disediakan Pemkab untuk program serupa pada tahun mendatang lebih besar sehingga semakin banyak memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Madiun di perantauan.

Adapun, para peserta balik gratis tersebut sebelumnya telah melakukan pendaftaran melalui mekanisme yang disediakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun Pendaftaran peserta program balik gratis tersebut telah dilakukan pada pertengahan bulan Ramadhan kemarin. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS