Pembangunan Pusat Operasi Plastik KEK Sanur Ditarget Rampung April 2024

Asih - Sabtu, 16 September 2023 20:52 WIB
Sah Dimulai, Pembangunan Pusat Operasi Plastik KEK Sanur Ditarget Rampung April 2024 (Istimewa)

JAKARTA | halojatim.com - Resmi dimulai Kamis, 14 September kemarin, pembangunan fasilitas operasi plastik Kawasan Kesehatan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan sanur di Bali, ditargetkan rampung pada April 2023.

Mulainya pembangunan ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking yang dilakukan oleh PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney melalui anak usahanya PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

Groundbreaking ini juga menandai langkah awal pembangunan lot H3A seluas 5 ribu meter persegi.

Gandeng Bluecross Medika Internasional (BMI)

PT Bluecross Medika Internasional (BMI) resmi digandeng sebagai mitra Healthcare dengan Center of Excellence pelayanan Aesthetic/Plastic Surgery melalui penandatanganan Land Lease Agreement (LLA) pada 1 September 2023 kemarin.

Dikutip dari Antara, Direktur Utama HIN Christine Hutabarat dalam keterangan resminya menyebut jika fasilitas operasi plastik ini nantinya akan ditunjang dengan alat-alat berkualitas, teknologi canggih, dan SDM ahli.

“Kehadiran salah satu layanan yaitu aesthetic dan plastic surgery dengan berbagai layanan komprehensif, inovatif ditunjang dengan expertise (keahlian) alat-alat yang berkualitas dengan teknologi terkini akan memberikan added value yang signifikan bagi terwujudnya visi kawasan secara keseluruhan,” kata Christine.

KEK Sanur Berstandar Internasional Bakal Jadi Landmark Baru untuk Bali

Christine juga menyebut bahwa pembangunan fasilitas tersebut akan menjadikan KEK Sanur sebagai World Class Medical & Wellness Destination atau pusat layanan kesehatan dan pariwisata dengan fasilitas terintegrasi berstandar internasional.

“Fasilitas terintegrasi di KEK Sanur itu juga akan menjadi salah satu landmark di Bali yang diharapkan menjadi akselerator peningkatan perekonomian Indonesia, khususnya Bali,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur BIM Rudi Surjanto mengatakan komitmen untuk memberikan kualitas pelayanan bedah plastik dan estetika terbaik dan menghadirkan World’s Best Medical Aesthetics and Plastic Surgery Centre di KEK Sanur sesuai dengan visi dan misi KEK Sanur.

“Untuk menghadirkan layanan kesehatan berstandar internasional sehingga menarik minat penduduk Indonesia untuk mengalihkan perawatan medis yang sebelumnya dilakukan di luar negeri menjadi di Indonesia saja, kata Rudy.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 16 Sep 2023

Editor: Asih

RELATED NEWS