Pemandu Bakat Sudah Kantongi 40-an Nama Pemain

Andri - Sabtu, 22 Juni 2024 04:10 WIB
David Agus Priyanto (kiri) bersama Istoko Hadi saat memantau pemain di GSI SMP Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO I halojatim.com- Siapa juara Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Kabupaten Sidoarjo lebih tinggi belum ada. Sebab, final akan dilaksanakan Sabtu pagi (22/6/2024).Namun, nama-nama yang akan membela daerah ke tingkat lebih tunggu sudah ada.

''Ada sekitar 40-an pemain yang kami panggil mengikuti seleksi. Jumlahnya sektar 40-an dan kebanyakan adalah di posisi tengah,'' kata Pemandu Bakat Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Kabupaten Sidoarjo David Agus Prianto di Stadion Jenggolo di sela-sela menyaksikan babak semifinal Jumat pagi (2/6/2024).

Dia dan pemandu bakat lainna, Istiko Hadi, sudah mempunyai kriteria pemain masuk daftar panggil. David mengakui banyak pemain berkualitas yang ditemukan.

''Selain skill yang bagus-bagus, banyak pemain juga didukung postur menunjang. Nama-nama yang terpantau akan kami panggil dan beberapa sudah mengisi form,'' jelas lelaki yang sudah mengantongi Lisensi A itu.

Meski dia mengakui banyak pemain bagus dan bertalenta di ajang GSI SMP ini, tapi David ingin adanya pemerataan.

David sendiri selain pelatih berlisensi A, juga menjadi pengajar sepak bola di Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Selain itu, dia juga merupakan direktur teknik Asprov PSSI Jawa Timur.

Ya selama ini memang ada sekolah khususnya negeri yang memberikan jalur khusus kepada pemain sepak bola yang sudah mempunyai prestasi. Bahkan, mereka yang mendapat tempat khusus itu levelnya sudah membela kabupaten dan juga nasional.

GSI SMP Kabupaten Sidoarjo ini hampir diikuti semua kecamatan. Hanya, menurut salah satu panitia Salahuddin Al Ayyubi, ada satu kecamatan yang tak mengikuti kejuaraan yang digelar selama tiga hari, 20, 21, dan 22 Juni, di Stadion Jenggolo tersebut. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS