PEMAIN PERSEBAYA YANG CEDERA KEMBALI BERTAMBAH

Andri - Jumat, 05 Agustus 2022 18:20 WIB
Supriadi tak dibawa Persebaya saat berhadapan dengan Bhayangkara FC

SURABAYA I halojatim.com - Cobaan kembali mendera Persebaya Surabaya. Melawan Bhayangkara FC di pekan ketiga pemainnya yang mengalami cedera kembali bertambah.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memboyong sebanyak 22 pemainnya untuk menghadapi misi mencuri poin di kandang Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

"Meskipun tidak mudah, kami ingin mendapat poin dari sana," kata Aji di laman resmi klub.

Dia menilai Bhayangkara FC merupakan tim kuat dan dihuni materi pemain bagus, ditambah catatan tren negatif Persebaya pada tiga pertemuan terakhir. Pada Liga 1 musim kompetisi 2021/2022, di putaran pertama (24/9) Persebaya kalah 0-1, kemudian putaran kedua (18/1) hanya bermain imbang 1-1. Laga terakhir saat kedua tim berada satu grup di Piala Presiden 2022, skor juga berakhir dalam keadaan seri, 1-1.

Perjuangan Persebaya memang tidak mudah. Sebab skuad tim pincang setelah menghadapi Persita Tangerang di pertandingan pekan kedua lalu. Selain belum sembuhnya kapten tim Alwi Slamat, Leo Lelis dan kiper Ernando Ari, deretan pemain cedera “Bajul Ijo” bertambah, yaitu striker asing Silvio Junior serta penyerang kanan M Supriyadi.

Silvio Junior dipastikan absen karena menderita cedera engkel saat melawan Persita. Sedangkan Supriyadi mengalami masalah pada hamstring juga usai pertandingan lalu. Namun, Persebaya kedatangan Altariq Ballah yang biasa berposisi bek kiri usai menuntaskan proses trial di Spanyol.

"Kami bawa 22 pemain tanpa dua pemain asing, Silvio dan Lelis. Supri juga tidak dibawa. Tapi saya tetap optimistis karena anak-anak sedang dalam motivasi tinggi. Persiapan juga sudah matang," kata Aji Santoso.

Aji Santoso juga masih memiliki opsi striker Januar Eka yang pada laga uji coba melawan Persis Solo beberapa waktu lalu mencetak satu gol melalui sundulan kepala. Persebaya terbang menuju Jakarta Jumat pagi ini, kemudian dari ibu kota melanjutkan perjalanan ke Bekasi.

Sementara itu, sebanyak 22 pemain yang masuk dalam daftar skuad yaitu Satria Tama dan Andhika Ramadhani sebagai kiper, kemudian pemain belakang ada Rizky Ridho sekaligus kapten tim, Riswan Lauhin, Koko Ari Araya, Arizky Wahyu, Dandi Maulana, Arief Catur dan Alta Ballah. Di sektor gelandang dipimpin M Hidayat, Brayen Pondaag, Andre Oktaviansyah, Higor Vidal, Michael Rumere, Denny Agus, Brylian Aldama, Ahmad Nufiandani, Sho Yamamoto, Risky Dwiyan dan Saiful. Sedangkan barisan penyerang disiapkan dua striker lokal, yakni Julian Mancini dan Januar Eka. (*)

Editor: Andri
Tags #persebayaBagikan

RELATED NEWS