PEMAIN PERSEBAYA KETIGA YANG BERKOMPETISI DI LUAR NEGERI

Andri - Selasa, 24 Januari 2023 06:25 WIB
Mrselino dalam sebuah pertandingan Persebaya Surabaya

SURABAYA I halojatim.com - Persebaya bakal kehilangan pemain muda andalannya, Marselino Ferdinan. Dari kabar yang beredar, gelandang berusia 18 tahun tersebut akan berlaga di Liga Belanda.

Marselino bukan menjadi pemain produk Persebaya yang akan berlaga di luar negeri. Sudah ada dua nama yang sudah pernah merasakan kompetisi di mancanegara. Siapa saja mereka?

1. Hartono.
Sosok ini lebih dikenal dengan nama Sinyo Hartono. Di pertengahan 1970-an, dia pernah membela klub Hongkong. Klub luar negeri tersebut tertarik merekrutnya karena keistimewaan tembakan keras atau canon ball miliknya.
Sinyo Hartono juga pernah dipercaya menjadi pelatih Persebaya 2002. Sayang, sebelum kompetisi dimulai, dia meninggal dunia. Makamnya ada di dekat bekas Mes Persebaya, Karanggayam.

2. Andik Vermansyah
Usai dari Persebaya Surabaya selama lima musim 2008 hingga 2013, Andik langsung ke Malaysia. Pada 2014-2017, dia memperkuat Selangor. Selama tiga musim, Andik membela klubnya dalam 67 pertandingan dan mencetak 11 gol. Pada 2018, Andik pindah ke Kedah. Selama 13 kali penampilan, dia mencetak dua gol.
Sayang, setelah itu Andik kembali ke Indonesia. Hanya, dia tak membela Persebaya. Dia memperkuat Madura United satu musim 2019. Mulai 2020, Andik membela Bhayangkara FC. (*)

Editor: Andri
Tags #persebayaBagikan

RELATED NEWS