PASAR LEGENDARIS ITU AKAN DIBUKA LAGI

Andri - Rabu, 09 Maret 2022 23:40 WIB
Sisi dari Pasar Turi yang masih ada

SURABAYA I halojatim.com - Pasar Turi pernah jadi pasar kain terbesar di Indonesia Timur. Sayang, kebakaran membuat kondisinya berubah. Nah, ternyata tempat itu siap dibuka dan dioperasionalkan kembali mulai 22 Maret 2022 atau menjelang Bulan Puasa Ramadhan yang dilaksanakan pada awal April mendatang.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Rabu, mengatakan, pembukaan Pasar Turi Baru ini untuk mengejar pemenuhan kebutuhan menjelang Ramadhan pada April nanti dan Hari Raya Idul Fitri. "Semoga sesuai rencana," kata Eri.

Pihaknya telah mempertemukan tim dari PT Gala Bumi Perkasa (Manajemen Pasar Turi Baru) dengan pedagang Pasar Turi yang tergabung dalam Himpunan 7 Organisasi Pedagang Pasar Turi (HOPPT) di Pemkot Surabaya pada Selasa (8/3).

Pada pertemuan itu, Eri langsung meminta daftar permasalahan dan keluhan para pedagang yang akan dibahas dan dicarikan solusinya. Satu persatu permasalahan itu dibahas dari kedua belah pihak dan dicarikan solusi secara bersama-sama.

Eri juga mengatakan, semua pedagang yang ada di tempat penampungan sementara (TPS), dan sudah tercatat dalam nama-nama pedagang di Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya, akan diakomodir untuk masuk semuanya ke dalam Pasar Turi baru. (*)

RELATED NEWS