PASANG NOMOR PEJABAT SURABAYA DI BALAI RW

Andri - Kamis, 02 Juni 2022 18:35 WIB
Salah satu balai RW di Kecamatan Rungkut, Surabaya

SURABAYA I halojatim.com - Pejabat di Kota Surabaya harus dekat dengan masyarakat. Salah satu cara yang dilakukan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi perlu ditiru di daerah lain.

Dia meminta nomor telepon seluler (ponsel) semua pejabat di lingkungan pemerintah kota setempat mulai dari kepala perangkat daerah, camat hingga lurah dipasang di setiap Balai Rukun Warga (RW). Pihaknya, kata Eri, telah meminta camat dan lurah untuk memasang nomor ponselnya, serta nomor telepon penanggung jawab pelayanan sosial di setiap Balai RW di Kota Surabaya.

"Ini untuk mengentaskan persoalan pelayanan kesehatan maupun pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di masyarakat," kata dia.

Kata Eri, kalau ada pelayanan yang tidak sesuai, langsung menghubungi penanggung jawab atau camat dan lurah. Itu, katanya, untuk menyempurnakan pelayanan Pemkot Surabaya.

''Jika kebijakan yang dibuat belum turun ke bawah, tolong jangan ditutupi," kata Eri.

Untuk memasifkan pelayanan di tingkat masyarakat, Eri juga memerintahkan seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) juga ikut memasang nomor ponselnya di setiap Balai RW. Jadi,katany, ada nomor Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Kepala PD, penanggung jawab, lurah, dan camat.

''Sehingga komunikasi kami adalah antara sesama saudara," kata dia. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS