PAMERKAN PRODUK ANAK SMK DI TINGKAT JAWA TIMUR

Andri - Jumat, 29 Maret 2024 10:20 WIB
Pemerintah Provinsi Jawa Timur memamerkan berbagai produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan melalui "Jatim Economic 2024" di Surabaya, Jawa Timur

SURABAYA I halojatim.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur memamerkan berbagai produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan. Acara itu dikemas melalui "Jatim Economic 2024" di Surabaya, Jawa Timur, mulai Kamis kemarin.


"Pameran ini digelar untuk mendukung perekonomian daerah yang ditunjang dari keberadaan UMKM-UMKM yang sehat," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim Mohammad Gunawan Saleh di sela kegiatan.


Selain memamerkan produk UMKM binaan Biro Perekonomian Setdaprov Jatim, Gunawan menyebut dalam pameran juga diperkenalkan produk buatan siswa-siswi SMK agar dikenal masyarakat luas. Selama ini, katanya, produk siswa-siswi SMK dikenal di sekolah saja.

‘’Sekarang ini kami angkat di provinsi, bisa dikenalkan kepada masyarakat luas," kata Gunawan.


Pameran, katanya, tidak menargetkan berapapun nilai transaksi yang terjadi selama acara berlangsung. Karena tujuan utama dari pameran ialah mengenalkan semua produk-produk UMKM maupun produk SMK kepada masyarakat.


Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jatim Aftabuddin RZM menambahkan, Jatim Economic 2024 merupakan pameran pertama kali digelar oleh Biro Perekonomian yang mengangkat tema "Kolaborasi Insan Perekonomian Dalam Rangka Menstabilkan Ekonomi Daerah" dengan diikuti 27 stan pameran.Dia berharap dengan pameran tercipta multiefek terhadap produk-produk UMKM. Yakni semakin dikenal masyarakat sehingga penjualannya meningkat.


"Setelah pameran mereka mendapatkan pasar yang besar," katanya.. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS