Mudah Belajar Bahasa Asing dengan Fitur Google Search

Asih - Selasa, 24 Oktober 2023 05:29 WIB
Google Search Kini Tambah Fitur Baru, Mudahkan Anda Berlatih Bahasa Asing (blog.research.google)

JAKARTA | halojatim.com - Anda tentu mengetahui pentingnya menguasai bahasa di luar bahasa ibu kita, baik Anda seorang turis, fresh graduate, atau seorang profesional yang mengejar kesempatan berkarier di luar negeri.

Kemampuan komunikasi dalam beragam bahasa telah menjadi aset yang sangat berharga.

Dengar mempertimbangkan permintaan penggunanya, Google ingin mengubah mesin pencariannya, yaitu Google Search menjadi alat yang intuitif dan menarik untuk mempraktikan bahasa. Bahasa Inggris yang sering dipuji sebagai bahasa universal menjadi bagian dalam inisiatif ini.

Google bertujuan untuk membekali penggunanya dengan kemampuan mengajukan pertanyaan dan menjelajahi website dalam bahasa Inggris dengan lancar. Dalam blog resminya, Google mengungkapkan bahwa rencananya mereka akan memasukkan fitur pembelajaran bahasa langsung ke dalam fitur pencarian.

Terlepas dari pilihan browser web Anda, opsi baru akan segera tersedia yang memungkinkan pengguna untuk terlibat dalam latihan bahasa singkat selama 3 sampai 5 menit. Tujuannya jelas yaitu untuk memfasilitasi pembelajaran tanpa harus membebani pengguna.

Latihan-latihan yang diberikan oleh Google ini tidak hanya menawarkan terjemahan tapi meningkatkan pemahaman pengguna terhadap bahasa tersebut. Setelah pengguna menyelesaikan serangkaian latihan bahasa, platform tersebut akan memberikan evaluasi dan feedback yang berharga kepada pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat melacak kemajuan pembelajaran yang selama ini dilakukan dari waktu ke waktu.

Fitur Feedback Real Time dan Pembelajaran Bahasa Inggris yang Dipersonalisasi di Google Search

Google menyadari bahwa setiap individu belajar dengan kecepatannya masing-masing. Oleh karena itu, Google mengambil langkah untuk memperkenalkan sistem feedback yang telah dipersonalisasi.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menerima panduan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemajuan spesifik mereka. Jadi, sama seperti aplikasi pembelajaran bahasa populer Duolingo, alat baru dari Google ini menjanjikan revolusi dalam pembelajaran bahasa.

Fitur ini sudah dapat diakses di berbagai negara di Amerika Selatan dan Asia Tenggara, seperti Argentina, India, Kolombia, Venezuela, dan Meksiko. Rencananya fitur ini akan mendapat jangkauan yang semakin luas.

Tidak lama lagi, individu di Portugal dan di seluruh dunia juga akan mendapatkan akses terhadap fitur belajar bahasa Inggris ini. Seiring dengan perluasan fitur ini ke berbagai negara, fitur ini berjanji akan menawarkan tindak lanjut yang dipersonalisasi lengkap dengan koreksi tata bahasa dan pengucapan.

Selain itu, pengguna dapat memperoleh analisis semantik untuk menyempurnakan keterampilan bahasa mereka lebih jauh. Dengan adanya perubahan yang akan datang ini, Google Search akan menjadi fitur yang berharga dalam upaya penguasaan bahasa asing. Hal ini merupakan fitur yang sangat transformatif dan berpotensi memberikan dampak bagi jutaan orang di seluruh dunia.

Itu tadi penjelasan mengenai fitur baru dari Google Search yang memudahkan Anda untuk belajar bahasa asing khususnya Bahasa Inggris.

Editor: Asih

RELATED NEWS