MENUNGGU STATUS KEPASTIAN SANG KAPTEN

Andri - Minggu, 18 Juni 2023 09:00 WIB
Alwi Slamat saat membela Persebaya Surabaya

SURABAYA I halojatim.com - Nasib Alwi Slamat di Persebaya Surabaya belum pasti. Hingga kompetisi yang tinggal menghitung hari, kapten Bajol Ijo, julukan Persebaya, musim lalu itu masih terkatung-katung, bertahan atau lepas.

Pemain berusia 24 tahun itu sebelumnya santer bakal dilepas karena terlambat mengikuti latihan pramusim. Tak cuma itu, Alwi juga masih belum menandatangani perpanjangan kontrak untuk membela Persebaya musim depan.

Kontrak Alwi Slamat sendiri telah berakhir pada 31 Maret 2023 lalu. Meski begitu, secercah harapan bagi Bonek untuk melihat Alwi tetap berseragam Bajul Ijo masih ada. Pemain berposisi gelandang bertahan itu diikutsertakan dalam pemusatan latihan skuad Persebaya yang digelar di Jogjakarta pada 5-15 Juni lalu.

Hanya, kalau namanya santer disebut masuk di tim saat laga Anniversary Game antara Persebaya vs Persija Jakarta akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (18/6/2023). Selain bertajuk laga uji coba untuk memperingati ulang tahun Persebaya ke-96, Bajul Ijo juga berencana akan melaunching tim yang akan berkompetisi di Liga 1 2023/2024 mendatang.


Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso sendiri sudah membocorkan jumlah pemain yang akan masuk dalam skuadnya. "Saya kira cukup, gak ada masalah, 30 menurut saya cukup ideal, tapi kalau nanti putaran kedua perlu penambahan kuota ya gak ada masalah, tapi untuk sementara kekuatan kami 30 termasuk penjaga gawang," kata Aji Santoso.

30 pemain itu, katanya, termasuk pemain asing. Jumlah itu yang akan didaftarkan di liga," tegas Aji.

Artinya, akan ada 24 pemain lokal dan 6 pemain asing yang akan didaftarkan oleh Persebaya Surabaya. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS