MARUKAWA, BERTAHAN, PERSIB, ATAU PERSIS

Andri - Rabu, 09 Maret 2022 21:30 WIB
Taisei Marukawa meerupakan pemain asing yang menonjol di Liga 1 2021/2022

SURABAYA I halojatim.com - Nama Taisei Marukawa tengah melejit. Pemain asal Jepang itu dianggap sebagai salah satu bintang terbaik dalam jajaran pemain di Kompetisi Liga 1 Musim 2021/2022.

Statistik membuktikan bahwa Marukawa sudah mengemas 15 gol selama 29 pertandingan. Termasuk produktif karena posisinya sebagai gelandang bukan penyerang.

Wajar jika musim depan sudah banyak klub yang membidik Marukawa. Dua nama santer disebut akan mengontraknya, yakni Persib Bandung dan Persis Solo.

Di media sosial, Marukawa sudah masuk dalam skema Maung Bandung, julukan Persib. Dia ditempatkan seperti di Persebaya yakni di barisan gelandang serang. Marukawa diharapkan bisa menjadi pelayan bagi mantan penyerang Persebaya David Da Silva.

Selain Persib, nama Persis Solo juga disebut-sebut sebagai klub berikut Marukawa. Dengan materi bintang dan uang yang berlebih, Persis tak akan mengalami kesusahan mendapatkan Marukawa. Status Persis sendiri di Liga 1 adalah pendatang baru alias tim promosi dari Liga 2.

Dengan materi musim lalu saja, Persis sudah layak berlaga di Liga 1. Apalagi, mereka kembali ditangani pelatih asal Brasil Jaksen F. Tiago. Sosok ini sukses membawa Persebaya dan Persipura menjadi juara.

Namun sebelum benar-benar pindah, Marukawa masih dibutuhkan Persebaya untuk mengarungi sisa Liga 1. Meski berat, Bajol Ijo, julukan Persebaya, masih punya peluang untuk menjadi juara. (*)

RELATED NEWS