MANTAN PRESIDEN SBY KUNJUNGI WARUNG PECEL LANGGANAN

Andri - Kamis, 02 Februari 2023 16:10 WIB
Mantan Presiden Susilo Bambang Yusdhoyono (SBY) di Depot 99 Kota Madiun

MADIUN I halojatim.com - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) datang ke Kota Madiun. Tapi dia bukan lagi mengadakan kunjungan kenegaraan atau urusan partai.

SBY ingin bernostalgia menikmati kuliner khas Kota Madiun nasi pecel. Dia berkunjung di Depot Pecel 99 yang ada di Jalan Cokroaminoto.

Presiden ke-6 RI tersebut mengaku memiliki kenangan manis di depot makan tersebut. Sehingga memilih untuk menyantap makanan di tempat tersebut.

"Saya sudah lima kali sama Almarhumah (Ani Yudhoyono, istri SBY) ke sini. Ini yang keenam kalinya ke sini," kata SBY.

Kata SBY, cita rasa nasi pecel di Depot Pecel 99 sangat khas dan begitu dalam di benaknya.Rasanya juga enak.

Pemilik Depot Pecel 99 Madiun Ratri Reswari mengatakan pihaknya sudah menunggu SBY lama untuk bisa datang kembali ke depotnya. Pihaknya membenarkan bahwa depotnya sering menjadi tempat makan para tokoh negara saat berkunjung ke Kota Madiun. Salah satunya SBY.

Ia mengatakan, dalam kunjungan kali ini, sebelum mendatangi rumah makannya, tim SBY terlebih dahulu melakukan survei. "Setelah Bu Ani meninggal dunia, Alhamdulillah Beliau kerso rawuh (bersedia datang) lagi. Mungkin, karena banyak kenangan yang beliau miliki," kata Ratri.

Depot Pecel 99 Madiun merupakan salah satu rumah makan legendaris di Kota Madiun. Depot nasi pecel itu menyajikan menu makan dengan cita rasa yang terjaga untuk seluruh konsumen, termasuk SBY. Aneka lauk dan sayur juga tersedia lengkap, sehingga pelanggan puas menikmati kuliner nasi pecel.

"Menu spesial selain nasi pecel yang banyak diminati ada garang asem dan ayam kampung," katanya. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS