Mantan Pemain Persik Kediri Jadi Pemandu Bakat GSI Sidoarjo

Andri - Jumat, 21 Juni 2024 06:15 WIB
Istiko Hadi serius mengamati pertandingan GSI Tingkat SMP se Kabupaten Sidoarjo di Stadion Jenggolo

SIDOARJO I halojatim.com - Pemain yang bertanding di Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Kabupaten Sidoarjo harus tampil bagus. Tujuannya bisa memikat pemandu bakat ajang tersebut.

Siapa ? Dia adalah sosok yang tak asing lagi dengan sepak bola Kota Udang, julukan Kabupaten Sidoarjo.

"Iya, saya dipercaya menjadi pemandu bakat.Menyeleksi pemain yang akan terpanggil membela Sidoarjo," kata Istiko, pemandu bakat GSI Kabupaten Sidoarjo 2024.

Nantinya, para pemain tersebut akan bersaing lagi untuk masuk tim utama. Nah, tim tersebut akan membela Sidoarjo di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Hanya, untuk waktu seleksi dan pelatih yang akan ditunjuk, Istiko belum mengetahui. Dia hanya bertugas memantau dan memanggil calon pemain yang akan membela Kabupaten Sidoarjo.

Istiko sendiri bukan nama yang asing di kancah sepak bola Sidoarjo dan Jatim. Dia pernah membawa Kota Udang lolos ke final Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov. Selain itu, Persida Sidoarjo juga diantarnya lolos ke Liga 3 Nasional 2021. Di luar kampung halamannya, dia pernah menangani Tim Elite Pro Academy Madura United dan beberapa tim Liga 3 seperti Persenga Nganjuk dan Persebo Bondowoso.

Saat jadi pemain, lelaki asal Masangan, Taman, itu pernah membela Persik Kediri. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS