MANTAN PELATIH PERSEBAYA MASUK KANDIDAT GANTI AJI SANTOSO

Andri - Minggu, 06 Agustus 2023 15:40 WIB
Divaldo Alves saat menangani Persik Kediri

SURABAYA I halojatim.com - Kursi pelatih Persebaya Surabaya harus segera terisi. Beberapa nama dikabarkan santer merapat untuk menggantikam posisi Aji Santoso. Pelatih asal Malang itu diistirahatkan dan bahkan mengundurkan diri.

Menariknya, nama-nama pelatih itu semuanya sudah berpengalaman menangani klub di kancah sepak bola Indonesia. Bahkan, ada di antara mereka pernah menjadi pelatih Persebaya juga. Siapa sih nama nama itu?

1. Mario Gomez
1. Mario Gomez (Argentina)
Sosok ini berpotensi digaet kembali oleh Arema FC mengingat dirinya belum lama ini memutuskan berpisah dengan tim asal Argentina, Gimnasia de Jujuy. Kabar itu diumumkan langsung oleh Mario Gomez pada Jumat (14/7/2023) melalui Instagram pribadinya @mariogomezdt.

"Hari ini saya menghentikan bola dan menyelesaikan satu panggung di Gimnasia de Jujuy. Seperti segala sesuatu dalam hidup, dengan momen kepuasan dan lainnya tidak begitu banyak. Hari ini saya hanya bisa mengucapkan TERIMA KASIH LOBO, terima kasih Jujuy dan semua orangnya!" tulis @mariogomezdt.

Seusai mengakhiri kerja sama dengan Gimnasia de Jujuy, Mario Gomez hingga kini belum dikaitkan dengan tim manapun di Liga 1.

Profil Mario Gomez
Dilansir dari Transfermarkt, berikut profil lengkap Mario Gomez :
Nama Lengkap : Roberto Carlos Mario Gomez
Tanggal Lahir : 27 Februari 1957
Tempat Kelahiran : Amsterdam, Belanda
Usia : 66 Tahun
Kewarganegaraan : Argentina
Lisensi Kepelatihan : Lisensi A
Klub saat ini : -
Formasi yang disukai : 4-4-2

2. Robert Alberts (Belanda)
Pelatih asal Belanda, Robert Alberts saat ini masih menganggur setelah dilepas Persib Bandung per 10 Agustus 2022. Sempat dikaitkan dengan Persikabo 1973, Persis Solo, dan PSIS Semarang namun transfer kepindahannya tak kunjung terealisasikan.

Namanya, bisa dijadikan opsi bagi Persebaya Surabaya jika Aji Santoso benar didepak. Mengingat pengalamannya bersama PSM Makassar, Persib Bandung dan Arema FC sudah tentu tak bisa diragukan lagi. Deretan Penghargaan Klub yang Pernah Ditangani Robert Alberts

Prestasi Robert Alberts
- Juara Liga Singapura
1. Home United (1998-1999)
- Juara Singapura Cup
1. Home United (1999-2000)
2. Home United (2000-2001)

- Juara Liga Indonesia
1. Arema Indonesia (Indonesia Super League 2009-2010).

Profil Robert Rene Alberts
Nama Lengkap : Robert Rene Alberts
Tanggal Lahir : 14 November 1954
Tempat Kelahiran : Amsterdam, Belanda
Usia : 68 Tahun
Kewarganegaraan : Belanda
Lisensi Kepelatihan : Lisensi Pro UEFA
Klub saat ini : Tanpa Klub
Formasi yang disukai : 4-3-3

3. Paul Munster (Irlandia Utara)
Paul Munster bisa masuk menjadi pertimbangan tim manajemen Persebaya Surabaya sebagai pengganti Aji Santoso. Pengalamannya pernah melatih Bhayangkara FC bisa menjadi pertimbangan manajemen Bajul ijo memilihnya.

Meski begitu, tak mudah bagi Persebaya Surabaya untuk bisa menggaetnya. Hanya kendalanya, Paul Munster masih berstatus sebagai Direktur Teknik Timnas Brunei Darussalam.

Profil Paul Munster
Nama Lengkap : Paul Munster
Tanggal Lahir : 9 Februari 1982
Tempat Kelahiran : Belfast, Irlandia Utara
Usia : 41 Tahun
Kewarganegaraan : Swedia dan Irlandia Utara
Lisensi Kepelatihan : Lisensi Pro UEFA
Klub saat ini : Tanpa Klub
Formasi yang disukai : 4-3-3 Defending

4. Divaldo Alves (Portugal)
Nama terkini yang bisa saja menjadi pertimbangan untuk didatangkan manajemen Persebaya Surabaya adalah Divaldo Alves. Untuk saat ini, apabila Persebaya Surabaya menginginkan kembali Divaldo Alves, maka mereka harus bersaing dengan sang rival, Arema FC.

Mengingat, nama Divaldo Alves sejauh ini santer semakin dekat menuju Arema FC. Kabar masuknya Divaldo Alves ke dalam lis belanja Arema FC diungkap oleh akun seputar sepak bola Indonesia, @gozipbola, Senin (24/7/2023).

"RUMOURS!!! Nama eks nahkoda Persik, Divaldo Alves muncul sebagai salah satu kandidat terkuat pelatih kepala baru Arema FC," tulis @gozipbola.

Meski begitu, peluang Persebaya Surabaya untuk bisa datangkan Divaldo Alves terbuka lebar. Mengingat, mantan pelatih Persik Kediri saat ini belum dikabarkan teken kontrak dengan Arema FC dan masih berstatus menganggur. Terlebih Divaldo Alves pernah berkarier satu musim bersama Persebaya Surabaya sejak 2011-2012.
Profil
Nama Lengkap : Divaldo Da Silva Teixeira Alves
Tanggal Lahir : 12 Agustus 1978
Tempat Kelahiran : Luanda Angola
Usia : 44 Tahun
Kewarganegaraan : Portugal
Lisensi Kepelatihan : Lisensi Pro UEFA
Klub saat ini : Tanpa Klub
Formasi yang disukai : 4-3-3 Defending

Editor: Andri

RELATED NEWS