Manfaatkan Iphone untuk Tingkatkan Produktivitas

Asih - Selasa, 11 Juli 2023 15:46 WIB
Tips Tingkatkan Produktivitas dengan Memanfaatkan iPhone (Freepik.com/wayhomestudio)

JAKARTA | halojatim.com - Ponsel atau smartphone adalah salah satu barang yang sekarang tidak lagi bisa Anda tinggalkan di rumah ketika beraktivitas di luar.

Hal ini karena ada berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan teknologi yang ada di ponsel, termasuk iPhone.

Tahun lalu, iOS 16 mengeluarkan banyak fitur menarik yang dapat memudahkan aktivitas pengguna iPhone. Beberapa dari fitur ini mudah dan menyenangkan untuk digunakan, sementara yang lainnya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas dan manajemen waktu.

Salah satu dari sekian banyak fitur yang disediakan oleh iOS 16 ini adalah membantu memaksimalkan fungsi email Anda yaitu dengan penjadwalan email. Hal ini tentu akan memudahkan Anda, apalagi jika Anda harus menghubungi seseorang di zona waktu yang berbeda dengan lokasi Anda sekarang.

Selain itu, Anda bahkan dapat melakukan perubahan waktu atau membatalkan jadwal pengiriman email ini sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda ingin memanfaatkan fitur ini untuk meningkatkan produktivitas, simak beberapa petunjuk berikut ini.

Cara Menjadwalkan Email di iPhone

Cara menjadwalkan email di iPhone

Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menjadwalkan email di iPhone yang sudah menggunakan iOS 16.

Pertama, setelah Anda menulis email di badan email, tekan dan tahan tombol Sent atau Kirim di dekat baris subjek email. Pastikan Anda menahan tanda panah, karena jika Anda tap atau mengetuk sederhana akan segera mengirim email.

Setelah itu akan muncul menu pop-up dengan beberapa opsi untuk mengirim pesan seperti segera, nanti malam, besok pagi, atau menggunakan opsi Send Later yang memberikan lebih banyak pilihan penjadwalan.

Kemudian, Anda harus memilih salah satu opsi yang ada lalu muncul kalender. Anda tinggal memilih tanggal yang Anda inginkan untuk mengirim pesan.

Setelah itu, tap bagian waktu untuk menentukan jadwal pengiriman email. Anda hanya tinggal menyesuaikan jam dan menit. Secara default, zona waktu akan disesuaikan pada lokasi Anda saat ini.

Jika Anda sudah memiliki waktu yang sesuai dengan yang Anda inginkan, klik ‘Done’. Setelah itu, pesan atau email Anda sekarang sudah dijadwalkan dan akan dikirim sesuai jadwal yang Anda buat.

Jika Anda masih ragu apakah tips ini akan berhasil untuk menjadwalkan email Anda, Anda dapat melakukan verifikasi dengan menavigasi ke bagian Mailboxes lalu buka opsi Send Later untuk melihat deretan antrian email Anda. Di bagian ini, Anda juga dapat menjadwal ulang atau membatalkan email yang terjadwal.

Itu tadi cara meningkatkan produktivitas pekerjaan sehari-hari dengan memanfaatkan fitur iOS 16 yang ada di iPhone. Selamat mencoba!

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 11 Jul 2023

Editor: Asih
Bagikan

RELATED NEWS