Manajemen Persebaya Terapkan Standar Keamanan Tinggi, Suporter sampai Tamu VVIP Wajib Pakai Ini

ifta - Jumat, 29 Juli 2022 07:22 WIB
SUPORTER- Manajemen Persebaya Surabaya menerapkan standar keamanan tinggi kala Bajul Ijo menjadi tuan rumah meladeni sang tamu Persita Tangerang.


SURABAYA, Halojatim.com- Manajemen Persebaya Surabaya akan menerapkan standar keamanan tinggi kala Bajul Ijo menjadi tuan rumah meladeni sang tamu Persita Tangerang.

Laga home perdana Persebaya di BRI Liga 1 2022/2023 ini sendiri akan dilangsungkan pada Senin mendatang (1/8).

Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi menjadi kandang Persebaya.

Terkait dengan laga kandang pertama ini, manajemen menerapkan pengamanan standar tinggi di laga home.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan seluruh suporter yang menyaksikan laga tersebut.

Salah satu standar pengamanan itu adalah mewajibkan semua orang yang masuk stadion bergelang. Tanpa terkecuali. Baik itu penonton, petugas keamanan, panpel, tamu VVIP, pelaku UMKM, sampai ball boy.

”Kewajiban semua orang bergelang kami lakukan untuk mempermudah screening. Agar semua orang yang masuk stadion adalah yang berhak masuk stadion. Tanpa gelang tiket, hal itu akan mempersulit screening di ring pertama,” kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya.

Ada sejumlah masukan agar untuk masuk stadion tidak perlu tukar tiket gelang.

Untuk mempermudah Bonek untuk datang ke stadion. Toh, sudah ada barcode e-voucher dari pembelian tiket secara online yang bisa digunakan untuk screening.

Mengenai masukan itu, Ram membenarkan bahwa barcode dari pembelian tiket online memang bisa digunakan screening.

Tanpa bertukar gelang lebih dahulu. Namun, screening dengan pola itu hanya bisa dilakukan di depan gate. Apabila ada yang nakal menggandakan barcode, akan terjadi penumpukan di depan gate.

Hal itu dihindari Persebaya karena sangat berisiko. Karena penonton yang sudah menumpuk di depan gate akan sangat sulit dkeluarkan.

”Beberapa pekan lalu ada dua suporter meninggal di ring satu venue stadion Piala Presiden, disebabkan penumpukan penonton di sekitar gate. Analisa kepolisian menyebutkan banyak yang menggandakan barcode e-voucher. Hal ini kita hindari. Semua harus bergelang masuk areal stadion,” tegas Ram.

Kewajiban penonton harus bergelang tiket itu juga berlaku untuk pemegang tiket terusan. Pemegang tiket terusan diberi keistimewaan bisa menukarkan e-voucher satu hari lebih awal dari penukaran tiket non terusan.

Itu adalah salah satu keistimewaan selain harga tiket per pertandingan yang lebih ekonomis, juga kepastian memiliki tiket laga-laga bigmatch.

Sedangkan untuk pertandingan lawan Persita, harga tiket fans Rp 60 ribu. Sedangkan tiket super fans Rp 250 ribu. (*)

RELATED NEWS