Mahasiswa Universitas NU KKN di Lingkungan Juara

Andri - Senin, 15 Juli 2024 10:50 WIB
Warga RT 37 RW 7 Desa Sidokepung , Buduran, Sidoarjo, saat perkenalan mahasiswa KKN Unusida

SIDOARJO I halojatim.com - Warga RT 37 RW 7 Desa Sidokepung kedatangan tamu istimewa. Sepuluh mahasiswa dari Universitas Nahdatul Ulama Sidoarjo (Unusida) bakal berada di tengah-tengah mereka.

"Mereka melakukan kuliah kerja nyata.Tujuannya pendampingan untuk konsisten dan peningkatan lingkungan setelah mereka menjadi juara lomba antar RT se Kabupaten Sidoarjo," ungkap Wakil Rektor Unusida Ali Masykuri.

Kegiatan itu, lanjutnya, bekerja sama dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo. Dari situlah pihaknya, ujar Ali,pihak Unusida mendapat data lingkungan yang menjadi tempat KKN.

Ya, RT 37 RW 7 Desa Sidokepung merupakan salah satu wilayah yang masuk daftar pemenang. Hebatnya, lingkungan tersebut bukan hanya satu kategori yang bersaing di level kabupaten.

RT 37 RW 7 Desa Sidokepung masuk daftar lingkungan yang bersaing menjadi juara di kabupaten. Setelah sebelumnya menjadi juara untuk kategori Asri dan Lingkungan sehat di tingkat Kecamatan Buduran.Sayang, RT 37 RW 7 Desa Sidokepung gagal menjadi juara di dua kategori.

"Dengan tangan terbuka, kami menerima kehadiran para mahasiswa yang mengadakan KKN di RT. Mulai Senin, mereka akan mulai berbaur dengan masyarakat di lingkungan RT 37," kata Ketua RT 37 RW 7 Desa Sidokepung Agus Riyanto.

Dia berharap kehadiran para mahasiswa dari berbagai fakultas itu membuat lingkungannya semakin bagus. Serta memberikan manfaat kepada warga.

Sebelum menjalankan kegiatan, mahasiswa KKN itu diajak keliling lingkungan. Tujuannya agar mengerti dan mengetahui apa yang akan dilaksanakan di RT 37 RW 7. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS