MADURA UNITED GAGAL MANFAATKAN POSISI TUAN RUMAH

Andri - Jumat, 25 Agustus 2023 22:05 WIB
Madura United gagal menang di kandang sendiri atas Bhayangkara FC

BANGKALAN I halojatim.com - Madura United gagal menjauh dari pesaing. Meski, tim ini tetap bertahan di puncak.

Bermain di kandang sendiri, Madura United FC harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Bhayangkara FC pada pekan kesepuluh kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Jumat sore.

Tak ada gol yang tercipta di laga ini, sehingga klub berjuluk 'Laskar Sape Kerrap' tersebut terpaksa berbagi poin dengan tim tamu. Pada laga tersebut, kedua tim lebih memilih memainkan pola bertahan meski sesekali melakukan serangan ke kubu lawan, namun peluang yang dihasilkan selalu bisa digagalkan oleh lini belakang. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Pelatih Madura United mengganti sejumlah pemain untuk menambah daya gedor tuan rumah. Di antaranya Koko Araya dengan DA Djin, Vedhayanto dengan A Rifa, Syahertian dengan Beto Goncalves, M Taher dengan Slamet Nurcahyo, dan Bayu Gatra Sanggiawan dengan Lulinha.

Dengan penggantian para pemain ini, daya gedor tim tuan rumah memang terlihat lebih agresif. Beberapa peluang sempat tercipta, akan tetapi belum bisa dikonversi menjadi gol.

Penggantian pemain juga dilakukan oleh Bhayangkara FC. Di antaranya Alef dengan A Rahman, dan Agung dengan Diarra. Namun penggantian yang dilakukan oleh Pelatih Emral Abus juga tidak mampu membuat tim menguasai keadaan.

Sebaliknya, serangan tim tuan rumah semakin gencar menjelang babak kedua berakhir, meskipun pada akhirnya belum bisa mencetak gol. Laga tersebut juga diwarnai dengan sejumlah pelanggaran dan tercatat sebanyak tujuh kartu kuning dikeluarkan oleh wasit Thoriq M Alkatiri, terdiri dari empat kartu untuk pemain Bhayangkara FC dan tiga kartu untuk Madura United FC.

"Upaya pemain sudah maksimal. Beberapa peluang tercipta, akan tetapi belum bisa dikonversi menjadi gol," kata pelatih Madura United FC Mauricio Ferreira De Sauza seusai pertandingan.

Pemain
Madura United FC:Wawan Hendrawan (pg), Cleberson, Rivera, Ricki Ariansyah, Moch Kevy, Fachruddin Wahyu Aryanto, Bayu Gatra Sanggiawan, Kartika Vedhayanto Putra, Muhammad Tahir, Koko Ari Araya, Brandao
Pelatih: Mauricio Ferreira De Sauza.

Bhayangkara FC: Awan Setho (pg), Alef Vierira Santos, Anderson, Fatchu, Hargianto, Najem, Surya M, Titan, Dendy, Subo Seto, Reza Kusuma
Pelatih: Emral Abus

Editor: Andri

RELATED NEWS