Luar Biasa, Pasar Heppiii di Dua Kota Ini Sukses Tebar 4.000 Paket Sembako

ifta - Senin, 21 November 2022 08:48 WIB
Luar Biasa, Pasar Heppiii di Dua Kota Ini Sukses Tebar 4.000 Paket Sembako

Jember, Halojatim.com– Pasar Heppiii di Jember dan Bondowoso, Jawa Timur mendapat sambutan luar biasa dari warga.

Dari 3 titik di Desa Sabrang (Jember), Wringin Agung (Jember), dan Sumber Dumpyong (Bondowoso), jumlah sembako yang dibagikan untuk warga mencapai 4.000 paket. Paket sembako tersebut meliputi beras, mie instan, dan kopi.

Koordinator Heppiii Community Jember Noer Komari menyampaikan komunitas The Elo Godhog yang menggelar Pasar Heppiii di Dusun Tegalrejo, Desa Sabrang berhasil membagikan 1.700 paket sembako.

Jumlah serupa juga berhasil dicapai oleh Komunitas Lari Ponjer di Wringin Agung. Sementara itu, di Sumber Dumpyong, sebanyak 600 paket sembako dibagikan untuk warga.

“Di Jember dan Bondowoso ini total terdapat 4.000 paket sembako yang dibagikan untuk warga. Ini menunjukkan antusiasme yang luar biasa dari warga untuk mengikuti Pasar Heppiii. Apalagi Pasar Heppiii ini baru pertama kali digelar di 3 desa ini,” ucap Noer Komari, Kamis (17/11/2022).

Sebelum mendapatkan paket sembako, kata Noer, warga lebih dulu membeli kupon dengan harga yang sangat murah. Selanjutnya kupon tersebut ditukarkan dengan paket sembako yang sudah disiapkan oleh komunitas Heppiii Community Jember.

Dari 3 desa yang menjadi lokasi penyelenggaraan Pasar Heppiii, kegiatan di Dusun Tegalrejo, Desa Sabrang tampak lebih meriah. Pasalnya Komunitas The Elo Godhog juga menyajikan hiburan musik dengan mengundang penyanyi dan pendukungnya.

Pasar Heppiii sendiri menjangkau puluhan desa di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. Diantaranya Probolinggo, Mojokerto, Situbondo, Jombang, Ponorogo, Banyuwangi, Madiun, Pasuruan, Bojonegoro, Sidoarjo, Tuban, dan Jember.

Program ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan yang digelar Karta Heppiii Community sepanjang tahun 2022. Sebelumnya, karta juga sukses menyelenggarakan Ramadan Heppiii, Pasar Heppiii Jilid I, dan Merdeka Heppiii. (*)

Editor: ifta

RELATED NEWS