LIBATKAN 10 PT DALAM SENSUS PELANGGAN PDAM KOTA SURABAYA

Andri - Jumat, 14 Juli 2023 11:05 WIB
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya menyelenggarakan kegiatan Sensus Pelanggan pada Tahun 2023

SURABAYA I halojatim.com - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya menyelenggarakan kegiatan Sensus Pelanggan pada Tahun 2023 ini. Kegiatan itu melibatkan 10 perguruan tinggi (PT).

Manajer Hubungan Pelanggan PDAM Surabaya Adi Nugroho di Surabaya mengatakan kegiatan sensus pelanggan akan dilaksanakan oleh 250 mahasiswa. Mulai 16 Juli hingga 16 Oktober 2023 ke rumah pelanggan sebanyak 355.000 persil.

"Mahasiswa yang bertugas ke rumah pelanggan akan dilengkapi dengan identitas resmi," kata Adi.

Selain itu, para mahasiswa tersebut juga menggunakan almamater perguruan tinggi dan dilengkapi aplikasi mobile untuk kegiatan Sensus Pelanggan. Adapun 10 perguruan tinggi tersebut terdiri dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Narotama, Universitas WR Supratman, Universitas Dr Soetomo (Unitomo), Universitas Tujuh Belas Agustus 45 (Untag), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, STIESIA, dan STIE Pemuda.

Kata Adi, pelaksanaan sensus pelanggan ini akan dilaksanakan di rumah pelanggan dengan sasaran kelompok rumah tangga. Total sampling sebanyak 355.000 persil dari total keseluruhan pelanggan PDAM Surya Sembada sekitar 611.301 Sambungan Rumah (data bulan Juni 2023).

Ia juga mengatakan Pelanggan Sensus ini bertujuan untuk memastikan data terkini dan kondisi riil pelanggan. Hal ini bertujuan untuk memberikan manfaat maksimal dari harmonisasi tarif bagi pelanggan (rumah tangga). (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS