LATIHAN TIMNAS INDONESIA DIPADATI PENONTON

Andri - Kamis, 08 Juni 2023 12:30 WIB
Warga menyaksikan Tim Nasional Indonesia berlatih di Lapangan Thor, Kota Surabaya.

SURABAYA I halojatim.com – Kehadiran Tim Nasional Indonesia menghibur masyarakat Kota Surabaya. Meski pertandingan melawan Palestina baru dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Tomo pada 14 Juni mendatang.

Masyarakat banyak yang menyaksikan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melakukan pemusatan latihan jelang FIFA Matchday di Lapangan Thor. Ini sesuatu yang jarang terjadi. Sebab, Tim Indonesia lebih sering melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Anusiasme itu juga tidak lepas dari euphoria keberhasilan Indonesia meraih emas dalam SEA Games 2023 di Kamboja. Dalam pertandingan final yang penuh drama, Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 melalui perpanjangan waktu.

Emas yang harus menunggu selama 32 tahun. Terakhir, Indonesiamenjadi juara SEA Games pada 1991 di Manila, Filipina. Dengan salah satu pemainnya adalah pelatih Persebaya Surabaya sekarang Aji Santoso.

Selain itu, para penonton datang ke Lapangan Thor untuk bisa melihat lebih dekat dan bertemu dengan para pemain pujaan. Salah satunya adalah Marselino Ferdinan. Pemain yang baru menamatkan sekolah menengah atas tersebut pernah membela Persebaya sebelum berlaga di kompetisi Liga Belgia.


Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan sejak 5 Juni 2023 di Surabaya menjelang FIFA Matchday melawan Palestina 14 Juni 2023 di Surabaya dan kontra Argentina lima hari kemudian di Jakarta. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS