KOTA SURABAYA TARGET JUARA UMUM DI PORPROV 2023

Andri - Selasa, 05 September 2023 06:20 WIB
Ketua Umum KONI Kota Surabaya Hoslih Abdullah

SURABAYA I halojatim.com - Kota Surabaya ingin mempertahankan dominasi dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023. Melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya bertekad mempertahankan juara umum.

"Porprov tahun lalu Surabaya mendapat 130 karena ada beberapa cabang olahraga baru yang ditambahkan, salah satunya berkuda," kata Ketua KONI Surabaya Hoslih Abdullah dalam keterangannya.

Diketahui Porprov Jatim VIII tahun 2023 rencananya dibuka pada 9 Agustus 2023 di Sidoarjo. Namun, sejumlah cabang olahraga telah berlangsung sejak 20 Agustus lalu.

Porprov Jatim 2023 akan mempertandingkan sebanyak 54 cabang olahraga yang dijadwalkan berlangsung hingga 16 September 2023. Terdata jumlah atlet yang ikut sebanyak 13.008 orang dan 4.720 ofisial.

Dullah, panggilannya, mengatakan ada beberapa cabang yang dapat mendulang perolehan medali emas. Di antaranya pencak silat yang sudah mengawali dan meraih lima emas.

"Targetnya pencak silat dapat tiga medali emas tapi kemarin sudah mengawali dan dapat lima medali emas, Alhamdulillah sudah melebihi target," katanya.

Selain itu, dari cabang beladiri lainnya juga ada yang berpotensi dapat mendulang emas yakni taekwondo, karate dan judo. Cabang-cabang bela diri itu, katanya, berpotensi untuk dapat emas.

''Ada lagi renang itu juga berpotensi mendulang emas," katanya.

Dullah mengatakan, cabang yang telah meraih emas pada Porprov VII Jatim telah berkomitmen untuk tetap mempertahankan bahkan berkeinginan melebihi. (*)

Editor: Andri
Tags #konikotasurabayaBagikan

RELATED NEWS