Komunitas Fans Club Pasuruan Ramaikan Turnamen KITA Super 2022 dengan Fun Futsal

Asih - Rabu, 02 November 2022 10:47 WIB
Para juara dalam ajang Turnamen KITA Super 2022 di Pasuruan.

PASURUAN | halojatim.com - Turnamen game sepakbola FIFA bertajuk KITA Super Esport Series 2022 diikuti oleh puluhan perwakilan dari fans club Eropa yang berada di Pasuruan. Dalam turnamen ini, penonton bisa ikut bermain Fun Futsal di lokasi.

Turnamen KITA Super ini adalah tahun ketiga yang diikuti oleh komunitas fans klub Eropa di Pasuruan. Dalam turnamen ini antusiasme peserta dan penonton juga sangat tinggi, panitia menyediakan sejumlah game menarik, salah satunya adalah fun futsal yang diikuti oleh para anggota komunitas fans club tersebut.

Koordinator Super Friends Pasuruan Wahyu Samudra mengatakan tujuan turnamen ini untuk mempererat silaturahmi sekaligus menjadi ajang pembuktian para komunitas fans club. Pemenang pada babak kualifikasi akan dikirim mewakili daerahnya ke babak kedua atau di final area. Setelah final area, pemenang akan maju ke babak final regional, hingga tahap utama di level nasional.

Turnamen KITA Super 2022 di Pasuruan digelar pada Minggu, 9 Oktober 2022 di King Futsal, Pasuruan, Jawa Timur. "Terdapat 12 Tim yang bertanding dari enam komunitas fans club, tim yang bertanding ini dari Pena Real Madrid Indonesia Pasuruan A, kemudian Pena Real Madrid Indonesia Pasuruan B. Lalu ada United Indonesia Pasuruan A, United Indonesia Pasuruan (B). Lalu FC Barcelona Indonesia A, kemudian B, lalu ada Arsenal Indonesia Supporter Pasuruan A dan B, Chelsea Indonesia Supporter Club Pasuruan A dan B, lalu Juventus Club Indonesia Pasuruan A dan B," kata Wahyu Samudra, Selasa (1/11/2022).

BACA JUGA :

Pertandingan dijalankan dengan sistem setengah kompetisi, terdapat 2 grup yang berisikan 6 tim yang saling bertanding memperebutkan poin tertinggi di grup. Selanjutnya diambil 4 peserta dengan poin tertinggi untuk masuk ke semifinal lalu dilanjutkan ke final.
"Dari laga ini keluar sebagai juara Pena Real Madrid Indonesia Pasuruan A, kemudian United Indonesia Pasuruan, lalu FC Barcelona Indonesia Pasuruan, dan Pena Real Madrid Indonesia Pasuruan B. Dua tim teratas lolos ke babak final Area di Malang," ungkapnya.

Turnamen ini merupakan bagian dari babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kabupaten kota seluruh Indonesia. Total peserta di turnamen ini lebih dari 2.500 orang yang merupakan member dari fans club Eropa yang tergabung dalam komunitas Super Friends.

Pemenang di level kabupaten kota berhak dengan hadiah total Rp5 juta. Kemudian di level final area total hadiah yang diperebutkan Rp10 juta. Hadiah cukup besar akan didapat pada level regional dengan total hadiah adalah Rp15 juta. Hadiah super fantastis akan didapatkan di babak grand final nasional yang akan memperebutkan total hadiah Rp240 juta.

Editor: Asih

RELATED NEWS