KLUB THAILAND MINATI BINTANG MUDA PERSEBAYA

Andri - Minggu, 08 Januari 2023 23:20 WIB
Marselino Ferdinan saat membela Timnas Indonesia

SURABAYA I halojatim.com - Persebaya Surabaya sukses mengamankan dua bintang mudanya, Ernando Ari di posisi kiper dan Rizky Ridho di belakang. Namun, masih ada pemain muda yang posisinya belum bisa disebut bertahan di Bajol Ijo, julukan Persebaya.

Dia adalah Marselino Ferdinan. Dibandingkan Ernando dan Risky, Marselino lebih banyak diincar banyak klub. Kans untuk lepas ke klub lain sangat besar. Bahkan klub yang mengincarnya itu bukan hanya dari dalam negeri tapi juga mancanegara.

Wajar karena pemain yang masih berusia 17 tahun tersebut selalu tampil gemilang, baik di Persebaya maupun Tim Nasional Indonesia. Bukan hanya di Tim Nasional U-19 tapi juga senior.

Di Piala AFF 2022 yang tengah berlangsung dan Indonesia memasuki babak semifinal, Arek Suroboyo tersebut menjadi pilihan utama pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong. Kepercayaan yang mampu dijawabnya tuntas dengan mencetak dua gol.

Setelah dikaitan dengan klub Eredivisie, kompetisi teratas di Belanda, Feyenoord, Marselino dihubungkan dengan sebuah klub anggota liga teratas Thailand. Hanya, belum ada pembicaraan lebih lanjut.

Bagi Persebaya sendiri, Marselino tentu sangat dibutuhkan. Posisinya masih kurang bagus dan belum mampu menembus papan atas Liga 1 musim 2022/2023. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS