KEPALA DISPORA JATIM JADI PJ WALI KOTA MOJOKERTO

Andri - Senin, 11 Desember 2023 11:30 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat melantik Ali Kuncoro sebagai Pj Wali Kota Mojokerto

SURABAYA I halojatim.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik Ali Kuncoro sebagai Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Dia menggantikan Wali Kota Ika Puspitasari yang masa jabatannya berakhir.

"Saya harap di setiap mengambil kebijakan selama menjabat nanti harus berdampak positif pada masyarakat Kota Mojokerto," kata Khofifah saat memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu.

Ali Kuncoro saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur. Gubernur Khofifah menyebut mantan Kepala Biro Administrasi dan Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur itu mengisi kekosongan kepala daerah yang ditinggalkan Wali Kota Ika Puspitasari berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri).

"Kewenangan saya sebagai Pj. Wali Kota Mojokerto sesuai dengan yang ada di SK Mendagri sebagaimana tadi telah dibacakan dan dengarkan bersama saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan," kata Ali.

Mantan Ajudan Bupati Mojokerto itu menyatakan akan menjalankan pesan Gubernur Khofifah dengan memperhatikan dampak positif pada masyarakat di setiap pengambilan kebijakan selama menjabat ke depan. Program-program yang akan disusun prioritasnya selalu terkait dengan menurunkan angka inflasi dan kemiskinan, terutama stunting.

Ali mengatakan program-program yang telah dijalankan oleh Wali Kota Ika Puspitasari telah berjalan sangat luar biasa bagi kemajuan Kota Mojokerto. (*)

RELATED NEWS