KENALKAN SEKOLAH DENGAN BERMAIN DAN BERBAGI BOLA

Andri - Jumat, 20 September 2024 14:40 WIB
Pelatih SMK YPM 8 Moh. Muarip Kamtono.saat memberikan pengarahan kepada anak asuhnya di Lapangan Desa Sidokepung pada Kamis (19/9/2024)

SIDOARJO I halojatim.com - Cara yang dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan Yayasan Pendidikan Ma'rif atau SMK YPM 8 Sidoarjo. Mereka bukan mendatangi sekolah-sekolah menengah pertama (SMP) tapi malah mendatangi lapangan sepak bola.

''Ada 20 lapangan di 20 desa yang kami datangi. Kami melakukan sosialisasi atau pengenalan sekolah dengan cara bermain sepak bola,'' kata Pelatih Sepak Bola SMK YPM 8 Moh. Muarip Kamtono.

Kegiatan tersebut, jelasnya, diberi nama SMK YPM 8 Berbagi Bola. Ini dikarenakan dalam setiap pertandingan yang dilakukan, pihaknya, jelas Muarip, sapaan karib Moh. Muarip Kamtono, membagikan satu bola kepada lawan.

‘’Jadi totalnya nanti ada 20 bola yang kami bagi. Termasuk juga kepada tim sepak bola Porsid Muda dari Desa Sidokepung ini,’’ ungkapnya.

Ya, SMK YPM 8 Sidoarjo pada Kamis sore (19/9/2024) mengakan pertandingan melawan Porsid Muda di Lapangan Desa Sidokepung, Buduran, Sidoarjo. Pertandingan tersebut dimenangkan anak asuh Muarip dengan skor 4-0.

‘’Semua pemain kami adalah siswa SMK YPK 8 Sidoarjo. Mereka juga masih sekolah,’’ lanjut mantan pemain Deltras U-23 ini.

Setelah di Lapangan Desa Sidokepung, tim sekolahan yang berada di Desa Sarirogo, Kecamatan Sidoarjo, tersebut akan mengadakan pertandingan lagi di Lapangan Keloposepuluh, Sukodono. Diakui Muarip, lapangan dan lawan yang dihadapi yang lokasinya tidak jauh dari SMK YPM 8 Sidoarjo.

‘’Biar calon muridnya tidak jauh dari sekolahan. Alhamdulillah, kegiatan SMK YPM Berbagi Bola ini sudah memberikan bukti,’’ jelas lelaki yang juga pelatih berlisensi C tersebut.

Bahkan, sebelum bermain di Lapangan Sidokepung, para pemain juga membagikan brosur sekolah yang berisi pendaftaran dan mengenai SMK YPM 8 Sidoarjo. Usai bermain dengan Porsid Muda, Muarip mengajak anak asuhnya makan bersama di lapangan.

SMK YPM 8 sendiri juga memberikan kontribusi bagi persepakbolaan di Kota Udang, julukan Kabupaten Sidoarjo. Mereka tercatat sebagai klub anggota internal PSSI Askab Sidoarjo.

‘’Pemain dari SMK YPM 8 juga sudah ada yang bermain di Kompetisi Liga 3. Salah satunya

membela Persida Sidoarjo,’’ kata Muarip. (*)

Tags #sepakbolasidoarjoBagikan

RELATED NEWS