Kenakan Pita Hitam, Turnamen KITA Super 2022 di Malang Hening Sesaat Sebelum Kick Off

ifta - Rabu, 19 Oktober 2022 20:06 WIB
Heningkan Cipta- Turnamen bertajuk KITA Super Esport Series 2022 di Malang diikuti puluhan perwakilan dari fans club Eropa.

Malang, Halojatim.com- Turnamen bertajuk KITA Super Esport Series 2022 di Malang diikuti puluhan perwakilan dari fans club Eropa. Turnamen ini merupakan bagian dari babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kabupaten kota seluruh Indonesia timur.

Peserta yang mengikuti turnamen ini adalah komunitas fans club Eropa yang tergabung dalam Super Friends di berbagai kota. Khusus di Malang ada enam komunitas yang turut bertanding, yakni dari perwakilan PMID Malang (fans Real Madrid), kemudian Juventus atau JCI Malang, Kopites, CISC, RED United Malang, dan Manchester City Supporter Club Indonesia (MCSCI) Malang.

Koordinator Super Friends Malang Agus Siswanto mengatakan kegiatan KITA Super Esport Series 2022 ini sudah berlangsung sejak Minggu (9/10) pagi hingga sore di Galdas Café, Malang. Banyak peserta yang bahkan rela menempuh perjalanan jauh untuk ikut turnamen ini.

"Ada yang dari Kepanjen dan daerah-daerah sekitarnya, itu jaraknya sekitar 50 kilometer dari lokasi turnamen. Antusiasnya sangat tinggi untuk mengikuti turnamen ini," jelas pria yang akrab disapa Basir ini, Rabu (19/10).

Selain peserta turnamen dari fans club Liga Eropa, ada juga suporter dari tim-tim yang bertanding. Mereka ikut memeriahkan turnamen ini dengan memberikan semangat kepada perwakilan fans yang bertanding.

"Sebelum kick off, para suporter fans club maupun peserta turnamen ini menggelar doa bersama. Mereka mengenakan pita hitam sebagai pertanda duka cita mendalam atas tragedi di Malang. Peserta yang datang juga mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan Malang," jelasnya.

Usai hening sejenak para peserta langsung bertarung untuk mendapatkan jatah tiga terbaik untuk mewakili Malang ke babak final area. Dari turnamen ini tampil sebagai juara 1 dari perwakilan Real Madrid, Juara 2 JCI Malang, Juara 3 Kopites, Juara 4 CISC.

"Turnamen ini selain mengasah skill juga sebagai ajang untuk silaturahmi antar fans club Eropa yang ada di Malang. Jadi kami sediakan dua lanti di lokasi ini, yang satu untuk turnamen, yang lantai satunya untuk para komunitas berkumpul," jelasnya.

Hadiah dalam turnamen KITA Super di level kabupaten kota dan area juga cukup besar. Pemenang di setiap level kabupaten kota ada total hadiah Rp5 juta.

Kemudian di tiap level area total hadiah Rp10 juta. Hadiah super fantastis akan didapat pada level regional atau super series dengan total hadiah adalah Rp15 juta dan pemenang di grand final nasional akan memperebutkan total hadiah Rp 300 juta.(*)

Bagikan

RELATED NEWS