KALAHKAN JUNIORNYA, TUNAS JAYA SEPANDE PUTIH JUARA BINA MUDA CUP

Andri - Minggu, 30 Juni 2024 21:55 WIB
Tunas Jaya Putih yang sukses menjadi juara Bina MUda Cup U-13 di Lapangan Ental Sewu, Buduran, Sidoarjo, Minggu sore (30/6/2024)

SIDOARJO I halojatim.com - Aroma gelar juara sudah dirasakan Tunas Jaya Sepande usai babak semifinal. Penyebabnya, kedua wakil klub dari Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, tersebut bertemu di partai terakhir Turnamen Sepak Bola Bina Muda Cup U-12 pada Minggu (30/6/2024) sore.

Sebelumnya, kedua wakil Tunas Jaya, Putih dan Merah, mengalahkan lawan-lawannya. Tunas Jaya Putih menang 1-0 atas Aston Villa Surabaya dan Tunas Jaya Merah menang 3-0 atas Mitra Surabaya.

Di pertandingan perebutan juara yang dilaksanakan di Lapangan Ental Sewu, Buduran, Tunas Jaya Putih yang didampingi pelatih Zainuri menang 1-0 atas saudara mudanya tersebut. Gol semata wayang Tunas Jaya Putih dihasilkan melalui tandukan Arya di menit ke-12.

Sepande Merah sempat memberikan perlawanan. Beberapa kali anak asuh mantan pemain nasional Jefri Dwi Hadi tersebut mengancam gawang seniornya yang dijaga Jovan.

''Meloloskan dua tim Tunas Jaya Sepande ke final Turnamen Sepak Bola Bina Muda sebuah kejutan. Khususnya tim merah karena usianya masih 10 dan 11 tahunan," kata Jefri.

Diakuinya, untuk menembus final juga bukan hal yang mudah. Sebelum mengalahkan Mitra Surabaya, Rendi dkk unggul adu penalti dari Satria Muda dan memulai 16 besar dengan menang 3-0 atas MS Privat yang dilatih mantan pemain Persisam Samarinda, kini Bali United, dan Persiwa Wamena, mantan tim Liga 1 dari Papua, Mari Siswanto.Sedang Tunas Jaya Putih di 8 besar juga menang adu penalti dari Bima Amora Gresik.

‘’Saya tak mau pemain muda Tunas Jaya baik putih maupun merah berpuas diri. Mereka harus tetap berlatih yang rajin dan patuh pada pelatih,'' tegas Zainuri yang semasa aktif sebagai pemain pernah membela Persebaya Surabaya dan Arema serta Deltras tersebut.

Untuk peringkat ketiga diraih Mitra Surabaya. Klub yang melahirkan banyak pemain di kompetisi sepak bola Indonesia itu setelah menang adu penalti atas Aston Villa, yang harus puas di posisi keempat.

Sebagai pemain terbaik, gelar jatuh ke tangan kapten Aston Villa Yehezkiel Jason Adiartha Palito. Dia mendapatkan sepatu bola. (*)

Editor: Andri
Tags SidoarjoBagikan

RELATED NEWS