KALAH DARI PERSEBAYA, PELATIH MADURA AJUKAN PENGUNDURAN DIRI

Andri - Selasa, 31 Januari 2023 23:30 WIB
Pelatih Madura United FC Fabio Araju Lefundes

SURABAYA I halojatim.com - Kekalahan dari Persebaya Surabaya membawa imbas. Pelatih Madura United FC Fabio Araju Lefundes mengajukan pengunduran diri kepada manajemen klub. Apalagi kekalahan itu membuat Madura United mengalami tiga kekalahan beruntun yang dialami timnya pada putaran kedua BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023.

"Ini adalah pukulan besar. Karena itu, lebih baik Madura lanjut tanpa saya. Saya sudah meminta manajemen tim ini mempertimbangkan permohonan saya," kata Fabio.

Sebelumnya, Madura juga kalah kalah 0-1 dari Persib Bandung pada 20 Januari dan kalah 0-2 dari Persik Kediri pada 24 Januari. Usai laga melawan Persebaya Surabaya, Fabio menjelaskan, pada putaran kedua, Madura United memang sempat menang atas Barito Putra namun setelah kalah terus hingga tiga kali beruntun.

Tidak adanya pemain inti seperti Fachrudin Arianto sempat disebut sebagai salah satu pemicu kekuatan Madura United berkurang di putaran kedua kali ini.

Sementara itu, menanggapi pengajuan pengunduran diri, Komisaris PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq menyatakan, pernyataan pengunduran diri Fabio Lefundes tidak perlu ditanggapi berlebihan. Kontrak dengan Fabio hingga akhir musim.

''Menurut kami itu hanya sebatas penyataan karena ia lelah. Yang perlu dipahami sebenarnya tidak ada yang mempermasalahkan atas kekalahan ini, termasuk kalangan suporter. Kalau protes karena kekecewaan itu kan biasa," kata Zia.

Kendatipun demikian, kata Zia, pihaknya akan menyampaikan pengajuan pengunduran diri Fabio kepada komisaris lainnya dan akan dibahas di tim internal Madura United. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS