KALAH, AREMA FC BETAH DI ZONA DEGRADASI

Andri - Senin, 04 Desember 2023 21:50 WIB
Pemain Bali United Jefferson (kanan) menjadi pahlawan kemenangan timnya atas Arema FC

GIANYAR I halojatim.com - Arema FC kembali menelan kekalahan. Menghadapi tuan rumah Bali United dalam lanjutan pekan ke-21 liga 1 2023/2024 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, pada Senin (4/12/2023), Arema FC kalah 2-3.


Pemain Bali United Jefferson berhasil membuka keunggulan pada menit ke-15 berkat asisst Andika Wijaya. Melalui sepak pojok yang dilakukan Lucero lalu disundul oleh M.Rafli cukup mengancam Bali United, beruntung Adilson Maringa masih bisa menepis bola.

Tusukan Irfan jaya pada menit 29' berhasil menjadi peluang gol untuk Bali United. Johan Alfarizi mencetak gol bunuh diri ketika salah mengantisipasi umpan Jefferson, sehingga skor berubah 2-0 untuk Bali United.

Dua menit kemudian wasit menunjuk titik putih dan memberi hadiah pinalti untuk Bali United setelah Jefferson dilanggar oleh Bagas Adi.Jefferson sebagai eksekutor berhasil memanfaatkan peluang dan menabah skor 3-0 di menit ke-40. Sementara Arema FC berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Julian Guevara dan Dedik Setiawan.

Berkat tambahan tiga poin ini, Bali United naik ke peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan 39 poin. Sementara Arema FC harus puas tertahan di peringkat 16 dengan raihan 18 poin.

Pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta ini berjalan seru. Kedua tim sama-sama tampil menyerang sejak awal laga. Bali United yang tampil lebih agresif sejak awal berhasil mencetak gol di babak pertama. Mendapatkan umpan tarik dari I Made Andika, Jefferson Assis melepaskan sontekan yang masuk ke gawang Arema FC. Tuan rumah unggul 1-0 di laga ini. Arema tidak tinggal diam. Singo Edan langsung meningkatkan intensitas serangan mereka untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Setelah jual beli serangan yang terjadi, Arema ketiban sial. Johan Alfarizi yang berniat menghalau umpan silang, bola malah berbelok masuk ke gawang sendiri, sehingga Bali United unggul 2-0. Beberapa menit berselang, Arema dihukum penalti. Jefferson Assis yang menjadi algojo melakukan tugasnya dengan baik, sehingga skor berubah menjadi 3-0. Arema tidak menyerah meski tertinggal 3-0. Di menit ke-42, Julian Guevara memperkecil kedudukan melalui tembakannya dari luar kotak penalti. Skor 3-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. Bali United tampil dominan, sementara Arema FC terus menekan untuk memperkecil ketertinggalan. Di menit ke-61, Arema FC berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2. Mendapatkan umpan dari Ariel Lucero, Dedik Setiawan yang menerima bola langsung memutar badan dan melepaskan tembakan ke gawang Bali United.

Di menit ke-72 Arema FC harus bermain dengan 10 pemain. Ariel Lucero mendapatkan kartu merah langsung. Di menit ke-85, Guevara sebenarnya mencetak gol ketiga Arema FC di laga ini. Namun gol ini dianulir karena sang pemain sudah berada dalam posisi offside.

Meski bermain dengan 10 pemain, Arema FC tetap mencoba menekan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Bali United sendiri lebih mengandalkan serangan balik, sehingga ketika wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, skor 3-2 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain
Bali United (4-2-3-1): Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Kadek Arel, Elias Dolah, I Made Andhika; Luthfi Kamal, Rizki Ramdani; Muhammad Rahmat, Eber Bessa, Irfan Jaya; Jefferson Assis
Pelatih: Stefano Cugurra

Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Johan Alfarizi, Bagas Adi Nugroho, Charles Almeida, Achmad Maulana; Dendi Santoso, Julian Guevara, Ariel Lucero, Samuel Balinsa; Dedik Setiawan, Muhammad Rafli
Pelatih: Valente

Editor: Andri
Tags Bali Unitedarema fcBagikan

RELATED NEWS