Kabar Gembira, Insentif untuk Para Guru PAUD Bakal Naik sampai 50 Persen

ifta - Sabtu, 17 Juni 2023 17:29 WIB
Insentif Guru PAUD akan naik 50 persen

Jember, Halojatim.com - Ada kabar baik untuk para guru dalam jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) khususnya di wilayah Jember.

Para guru PAUD ini insentif yang mereka terima akan dinaikkan sampai dengan 50 persen dari biasanya.

Lalu kapan kenaikan ini akan diberlakukan?

Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengumumkan rencana kenaikan insentif bagi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mulai Agustus 2023.

Pengumuman ini disampaikannya saat menghadiri Workshop PAUD Holistik Integratif yang diadakan di Aula PB. Sudirman Kantor Pemkab Jember pada hari Kamis 15 Juni 2023.

Workshop tersebut diikuti oleh 500 tenaga pendidik PAUD dari seluruh Kabupaten Jember.

"Saya telah berbicara dengan Gus Firjaun (Wakil Bupati Jember) dan mengumumkan bahwa kami akan meningkatkan insentif guru PAUD sebesar 50 persen. Kami telah mengajukannya kepada dewan, dan kami berharap bahwa rencana ini dapat terealisasi pada Agustus 2023," ujar Bupati Hendy Siswanto dikutip pada Sabtu (17/6) dari laman resmi Pemkab Jember.

Bupati Hendy menyampaikan pentingnya peran tenaga pendidik PAUD dalam kemajuan Indonesia di masa depan, karena mereka bertanggung jawab dalam mendidik generasi bangsa pada masa emas.

Oleh karena itu, upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru PAUD harus terus dilakukan.

"Para guru PAUD memiliki peran penting dalam kemajuan Indonesia," tambahnya.

Ia juga mengimbau para guru PAUD untuk mengidentifikasi bakat dan minat anak-anak sejak dini, sehingga potensi mereka dapat dioptimalkan secara bersama-sama oleh guru, orangtua, dan pemerintah di masa yang akan datang. ***

RELATED NEWS