Juara Bertahan GSI SMP Nyaris Kalah di Babak I

Andri - Jumat, 21 Juni 2024 06:00 WIB
Dua pemain dari Kecamatan Buduran mencoba merebut bola dari penguasaan pemain Kecamatan Kota Sidoarjo dalam pertandingan Gala Siswa Indonesia Tingkat SMA se Kabupaten Sidoarjo di Stadion Jenggolo pada Kamis (20/6/2024)

SIDOARJO I halojatim.com - Tim Sepak Bola Kecamatan Sidoarjo nyaris malu di Gala Siswa Indonesia Kelompok sekolah menengah pertama (SMP). Di pertandingan perdana, anak asuh Thoriq dan David itu dipaksa bekerja keras untuk mengalahkan Kecamatan Buduran di Stadion Jenggolo pada Kamis (20/6/2024).

Kecamatan Sidoarjo harus melalui adu tendangan penalti sebelum menang 6-4. Di waktu normal, 2x30 menit, kedua kesebelasan bermain imbang 2-2.

"Anak anak terlalu percaya diri. Mereka tertekan ketika Buduran bisa mencetak gol," kata David.

Namun, dia juga memuji penampilan lawan. Bima dkk mempunyai pertahan yang bagus.

Kemenangan di babak I ini membuat semangat Kecamatan Sidoarjo bangkit. Buktinya, di babak perempat final, Rasyid dkk menang 2-1 atas Krian.

Hanya,untuk bisa melaju ke final sekaligus jalan mempertahankan gelar, bukan hal yang mudah.Kecamatan Sidoarjo akan berjumpa dengan Kecamatan Tulangan yang di babak sebelumnya melumat Kecamatan Waru dengan skor telak 3-0.

"Semifinal lain akan mempertemukan Kecamatan Wonoayu dengan Kecamatan Gedangan," ucap Pengawas Pertandingan M. Rofiq.

Rencananya, GSI Kabupaten Sidoarjo dilakukan guna memilih pemain yang akan membela daerah di tingkat Jatim.Tahun lalu, Kota Udang, julukan Kabupaten Sidoarjo, adalah juara bertahan.(*)

Editor: Andri

RELATED NEWS