JALAN JUARA PERSEBAYA SANGAT BERAT

Andri - Minggu, 06 Maret 2022 23:05 WIB
Gol Marukawa menyelamatkan Persebaya dari kekalahan melawan Persita Tangerang

DENPASAR I halojatim.com - Kans Persebaya Surabaya menjadi juara Liga 1 2021/2022 semakin berat. Bahkan bisa disebut mustahil.

Menjelang akhir kompetisi, langkah anak asuh Aji Santoso tersebut tersendat. Persebaya hanya mampu bermain imbang 1-1 (1-1) dengan Persita Tangerang pada laga pekan ke-29 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu malam. Dengan hasil tersebut, Persebaya berada di peringkat ke-5 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 55 poin, sementara Persita di posisi ke-10 dengan 36 poin.

Nilai yang dikumpulkan Persebaya itu tertinggal delapan angka dari pimpinan klasemen sementara Bali United yang tadi malam mampu mengalahkan Persija Jakarta dengan 2-1. Dengan tinggal menyisakan empat pertandingan, sangat berat untuk bisa menjadi pimpinan klasemen. Apalagi, pertandingan yang dilakoni bisa dikatakan berat.

Persebaya akan menghadapi Persik Kediri, Persib Bandung, dan dipungkasi melawan Bali United. Lawan-lawan yang trennya tengah naik. Bahkan, Maung Bandung, julukan Persib, masih punya peluang juara karena hanya beda tiga angka dari Bali United.

Dalam pertandingan melawan Persita, penampilan Bajol Ijo, julukan Persebaya, tak seperti saat mengalahkan Arema FC dan Madura United. Bahkan, Rachmad Irianto dkk tertinggal dulu setelah Persita mencetak gol melalui Ahmad Nur Hardianto. Untung menjelang babak pertama usai, gol Taisei Marukawa membuat Persebaya terhindar dari kekalahan.

Hasil ini juga membuat Persebaya tak bisa mengulangi hasil putaran pertama. Ketika itu, Bajol Ijo menang telak 4-1. (*)

Tags #persebayaBagikan

RELATED NEWS