ISYARAT ZE VALENTE BERGABUNG PERSIK KEDIRI

Andri - Selasa, 21 November 2023 07:35 WIB
Ze Valente saat membela Persebaya Surabaya

SURABAYA I halojatim.com - Ke mana Ze Valente akan bergabung mulai terkuak. Persik Kediri memberikan kode bakal membajak gelandang asing Persebaya Surabaya asal Portugal itu dalam bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024. Kode tersebut terlihat di akun Instagram resmi Persik Kediri @persikofficial.

Persik mengumbar kode secara terang-terangan melalui unggahan perkenalan Irfan Bachdim sebagai rekrutan baru. Dalam unggahan berupa video tersebut, admin menulis "SUGENG RAWUH! Irfan Bachdim - @ibachdim akan hadir dan bergabung bersama Macan Putih dengan pengalaman-pengalaman berharga yang dimiliki ! Irfan Bachdim is Purple, Who'Z nExt ?".

Sepintas tidak ada yang aneh di caption tersebut. Tapi bila dicermati, admin menggunakan 'Who'Z nExt' untuk menyebut pemain lain yang akan merapat ke Macan Putih. Padahal seharusnya kata tersebut 'Who's next' yang berarti siapa yang berikutnya.


Selain itu, huruf Z dan E pada kalimat tersebut ditulis berbeda. Selain menggunakan huruf kapital, dua huruf tersebut ditulis tebal atau blok. Belum ada penjelasan resmi dari Persik Kediri terkait unggahan tersebut. Tapi, nama Ze Valente memang sudah lama dirumorkan akan meninggalkan Persebaya. Mantan pemain PSS Sleman ini sempat dikaitkan dengan sejumlah klub lain, mulai dari Persik, Persija Jakarta, Dewa United, dan Arema FC.

Ze Valente masih memiliki kontrak bersama Persebaya Surabaya sampai tahun 2025. Meski begitu, pemain asal Portugal itu dipastikan sudah terdepak dari skuad Bajul Ijo. Persebaya baru saja mengumumkan tiga pemain asing baru, yaitu Yan Victor (bek tengah), Robson Duarter (winger kanan), dan Paulo Henrique (striker).

Victor sudah mendapat menjalani debutnya saat Persebaya melawan Barito Putera pada pekan 19 lalu. Sedangkan Robson Duarte dan Paulo Henrique kemungkinan tampil perdana di laga melawan PSIS Semarang pada 26 November.

Dengan tambahan tiga pemain itu, manajemen harus mendepak pemain asing yang sudah memperkuat Persebaya sejak awal musim Liga 1 2023/2024. Pemain asing yang sudah resmi diumumkan hengkang adalah Sho Yamamoto. (*)

Tags PERSIK#persebayaBagikan

RELATED NEWS