ISTRI WALI KOTA SURABAYA ROAD SHOW KE SEKOLAH UNTUK ATASI KENAKALAN SISWA

Andri - Rabu, 02 Agustus 2023 10:15 WIB
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Rini Indriyani di SMA Hang Tuah 4 Surabaya.

SURABAYA I halojatim.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengantisipasi kenakalan remaja. Mereka menggelar roadshow "Satpol PP Goes To School".

"Roadshow Satpol PP ini dilakukan di semua sekolah dengan menyasar pelajar," kata Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Rini Indriyani di SMA Hang Tuah 4 Surabaya.

Mengangkat tema “Duta Trantibum untuk Mewujudkan Lingkungan Sekolah yang Ramah untuk Anak,”, sejumlah narasumber turut dihadirkan. Di antaranya Ketua TP PKK Surabaya Rini Indriyani, Kepala Satpol PP Surabaya Eddy Christijanto, beserta Perwakilan Duta Trantibum SMA Hang Tuah 4 Surabaya Maria Renata Priscilla Pangkali.

Kata dia, tujuan pemkot menggelar roadshow tersebut untuk mengantisipasi kenakalan remaja sebagai upaya perlindungan anak seperti dari bolos sekolah, tawuran antar-pelajar, konsumsi minuman keras, hingga balap liar. "Kegiatan ini juga bertujuan memberikan sosialisasi dan edukasi untuk mencegah terjadinya tawuran antar-pelajar," kata Rini yang juga istri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi itu.

Untuk itu pihaknya mengajak para pelajar menciptakan ketentraman dan ketertiban di Kota Surabaya. Rini menyatakan hal terpenting bagi para pelajar di Surabaya adalah memberikan penguatan kepercayaan diri agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal buruk. Salah satunya yang sedang digalakkan oleh pemkot bersama PKK Surabaya adalah melalui Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) di Balai RW.

"Saya titip pada generasi muda ini untuk mencari lingkungan yang positif. Karena lingkungan memiliki 90 persen pengaruh perubahan, ketika lingkungan baik dia akan menjadi baik. Maka kita menghidupkan Balai RW dengan kegiatan positif untuk memperkecil resiko salah pergaulan," katanya. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS