Ini Kondisi Terkini Penumpang Bus DPRD Surabaya yang Alami Kecelakaan

ifta - Jumat, 19 Mei 2023 07:37 WIB
Bus DPRD Surabaya alami kecelakaan di Pasuruan, Jawa Timur, pada Kamis kemarin

Surabaya, Halojatim.com- Ini Kondisi Terkini Penumpang Bus DPRD Surabaya yang Alami Kecelakaan.

Sejumlah penumpang yang mengalami kecelakaan masih dalam tahap perawatan. Namun beberapa di antaranya sudah diperbolehkan pulang.

Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, mengumumkan bahwa dua dari enam korban kecelakaan bus DPRD Surabaya telah diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Grati, Pasuruan, Jawa Timur, pada Kamis.

"Kecelakaan tersebut mengakibatkan enam orang luka-luka, dan dua orang di antaranya sudah diperbolehkan pulang," kata Awi, sapaan akrabnya, kepada ANTARA, dikutip pada Jumat (19/5).

Awi mengakui bahwa ia masih belum mengetahui dengan pasti jumlah penumpang secara keseluruhan di dalam bus dengan nomor polisi L 7544 AP yang mengalami kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo KM 812/100 B.

Namun, jika dilihat dari kapasitas bangku, bus tersebut dapat menampung 25 penumpang. DPRD Kota Surabaya masih melakukan upaya untuk mengidentifikasi identitas penumpang yang berada di dalam bus tersebut.

"Jumlah penumpang secara pasti belum diketahui, tetapi bus tersebut memiliki kapasitas 25 orang," ujarnya.

Adi menyebut bahwa bus yang dimiliki oleh DPRD Surabaya digunakan untuk mengantar penumpang ke kawasan Hutan Baluran pada hari Selasa (16/5/2023). Rencananya, hari ini bus tersebut akan kembali menuju Kota Surabaya.

Adi mengungkapkan rasa prihatin atas kejadian ini. Pihaknya akan melakukan evaluasi terkait penggunaan bus tersebut guna mencegah kejadian serupa di masa yang akan datang.

"Saat ini, fokus kami adalah menangani korban dan juga melakukan evaluasi terhadap penggunaan bus tersebut," ungkapnya.

Berdasarkan data dari PJR Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 04.30 WIB. Bus yang dikemudikan oleh Puji Kuswanto (40) sedang dalam perjalanan dari Probolinggo menuju Surabaya. Namun, saat mencapai kilometer 812/100 B, bus milik DPRD Kota Surabaya menabrak bagian belakang truk yang berada di depannya.

Akibat kecelakaan tersebut, bus mengalami kerusakan pada bagian depan dan berakhir dengan posisi menghadap ke arah barat di bahu jalan tol. ***

RELATED NEWS