HONOR KADER SURABAYA SEHAT NAIK JADI RP 500 RIBU

Andri - Rabu, 26 Oktober 2022 09:55 WIB
Kader Surabaya Hebat saat mendatangi warga

SURABAYA I halojatim.com - Kabar gembira bagi Kader Surabaya Hebat (KSH). Mereka yang jumlahnya 27 ribu mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp400 ribu menjadi Rp500 per bulan pada tahun 2023.

"Dengan adanya kenaikan honor itu, para KSH diharapkan lebih bersemangat dan memberikan pelayanan dengan hati tulus dan ikhlas," kata Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah di Surabaya, Selasa.

Meski honor para KSH ini naik, kata dia, pihaknya berharap pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan para kader di lingkungan paling bawah ini tidak hanya dibebankan kepada mereka. Tapi juga harus didukung semua sektor dan lintas instansi di Surabaya.

"Untuk mencapai tujuan percepatan pemberian pelayanan kepada masyarakat membutuhkan kerja sama semua pihak," kata dia.

Selain itu, kata dia, setiap KSH saat sedang bertugas di lapangan juga akan diberikan seragam. Pemberian segaram ini agar masyarakat tahu bahwa orang yang mendatangi rumah warga, seperti kader Jumantik, kader Posyandu dan kader lainnya benar-benar kader resmi yang sudah terdata di Pemkot Surabaya.

"Seragam ini sebagai identitas. Dengan KSH memakai seragam akan membantu warga mudah mengenali mereka," kata dia.

Hal ini, lanjutnya, dikarenakan kadang ada warga yang takut atau khawatir kalau KSH yang datang ke rumahnya itu melakukan penipuan. "Dengan memakai seragam akan membuat KSH lebih nyaman saat bertugas," kata Khusnul. (*)

Editor: Andri

RELATED NEWS