HEBAT, EMPAT KALI KOTA MADIUN RAIH PENGHARGAAN KETERBUKAAN PUBLIK

Andri - Selasa, 05 Desember 2023 21:40 WIB
walikota Madiun Maidi saat menerima penghargaan

MADIUN I halojatim.com - Penghargaan kepada Kota Madiun tak pernah berhenti. Terbaru, Pemerintah Kota Madiun meraih penghargaan anugerah keterbukaan informasi publik atau Komisi Informasi (KI) Award Jawa Timur 2023 kategori kota informatif dengan nilai mencapai 96,71.Penghargaan diterima oleh Wali Kota Madiun Maidi dalam malam penganugerahan yang digelar di Surabaya pada Senin (4/12).

"Keterbukaan informasi penting sebagai upaya transparansi publik sekaligus memberi informasi dan mengedukasi masyarakat mengenai program dan kegiatan yang dijalankan pemerintah kota," kata Wali Kota Maidi Selasa.

Penghargaan itu tak hanya diraih sekali oleh Kota Madiun. Berturut-turut di tahun 2020, 2021, hingga 2022, plakat penghargaan KI Award selalu mampir di etalase prestasi Kota Madiun. Maidi mengatakan prestasi tersebut dapat memompa semangat aparatur dan seluruh masyarakat dalam memberi layanan informasi publik terbaik untuk warga Madiun Kota Pendekar.

"Informasi merupakan hal yang sangat penting sebagai masukan, riset, maupun dasar bagi semua pihak dalam perumusan kebijakan. Tidak hanya pemerintah, namun juga pihak swasta, instansi terkait, akademisi, maupun masyarakat umum. Muaranya sama, demi memajukan Kota Madiun," katanya.

Ia juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Madiun yang selama ini sudah berkontribusi memberikan informasi. Selain itu, keterbukaan informasi menjadi kebutuhan masyarakat sehingga harus bisa diakses dengan mudah dan selanjutnya keterbukaan informasi bisa ditingkatkan, kegiatan OPD bisa dipublikasi melalui media sosial atau laman perangkat pemda.(*)

Editor: Andri

RELATED NEWS