HANYA TINGGAL ALFREDO DAN DIVALDO

Andri - Senin, 16 Januari 2023 17:55 WIB
Alfredo pelatih Persita yang juga pernah menangani Persebaya

SURABAYA I halojatim - Pertandingan melawan Persebaya Surabaya menjadi penanda dua sosok yang punya ikatan. Memang, Aji Santoso adalah pelatih Persebaya sekarang. Tapi pelatih Persita Tangerang juga pernah menempati posisi seperti Aji. Di Liga 1 musim 2022/2023 ini ada beberapa mantan juru taktik Persebaya sebelumnya. Siapa saja mereka

1. Alfredo Vera
Pelatih berusia 51 tahun ini sekarang menangani Persita Tangerang. Lawan yang akan dihadapi Persebaya Surabaya pada 18 Januari lusa. Alfredo pernah menjadi pelatih Persebaya di musim 2017-2018. Ketika itu, Persebaya baru saja bebas dari sanksi PSSI dan berada di Liga 2. Di tangannya, Persebaya menjadi juara Liga 2 dan berhak kembali ke Liga 1 dan itu bertahan hingga sekarang. Setelah dari Persebaya, namanya terangkat dan mendapat kepercayaan menangani beberapa klub seperti Sriwijaya FC Palembang, Bhayangkara, Persiba Balikpapan, dan Persipura Jayapura.

2. Divaldo Alvez
Usianya masih 44 tahun. Cukup muda untuk umur pelatih yang ada di kancah Liga Indonesia. Bahkan sepuluh tahun lalu ketika masih 34 tahun, Divaldo pernah menjadi pelatih kepala Persebaya. Sayang, dia hanya bertahan selama semusim sebelum pindah ke Malaysia untuk menangani Negeri Sembilan dan Perak. Divaldo masuk ke Persik di tengah musim putaran I menggantikan Javier Roca, sosok yang semasa menjadi pemain pernah membela Persebaya. Divaldo dikenal mempunyai kemahiran tujuh bahasa dengan salah satunya, Bahasa Indonesia.

3. Djajang Nurjaman
Di awal musim 2022/2023, Djajang tercatat menjadi pelatih Persikabo Kabupaten Bogor. Namiun, di pekan lalu, posisinya digantikan pelatih asal Singapura. Pada 2018-2019, dia menjadi pelatih Persebaya setelah sebelumnya menjadi pelatih Sriwijaya FC Palembang dan lima musim bersama Persib Bandung. Belum diketahui ke mana Djajang setelah tak menangani Persikabo.

Editor: Andri
Tags Persita#persebayaBagikan

RELATED NEWS