GUBERNUR KHOFIFAH OPTIMIS EKONOMI JATIM SEGERA PULIH

Andri - Rabu, 13 Oktober 2021 11:20 WIB
Pasar Keputran di Surabaya. Gubernur Khofifah berharap ekonomi Jatim bisa segera pulih

Optimisme ada dalam diri Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Dia yakin Jatim akan bangkit dari pandemi Covid-19 dan ekonomi segera pulih.

Khofifah yakin Jatim dapat terus menginspirasi serta menjadi teladan dan panutan terutama dalam membangun hidup guyub rukun bagi daerah-daerah lain di Indonesia. “Dengan social capital yang luar biasa, basis kultural Majapahit, saya yakin Jawa Timur akan selalu menjadi yang terdepan di segala bidang. Menjadi rumah yang ramah dan toleran bagi semua anak bangsa, sejahtera, dan bahagia,” kata Khofifah.

Khofifah mengatakan, warga Jatim merupakan individu-individu tangguh yang mampu keluar dari masa-masa sulit seperti sekarang. Salah satu bukti nyata adalah, Jatim menjadi satu-satunya provinsi Level 1 Covid-19 di Jawa dan Bali serta 32 kabupaten/kota level 1 sesuai asesmen level Kemenkes 9 Oktober 2021.

Khofifah mengatakan berdasarkan asesmen level Kemenkes RI hingga 9 Oktober lalu, tercatat 32 kab/kota di Jatim dari 38 kabupaten/kota dinyatakan Level 1 dan 6 kab/kota lainnya dinyatakan Level 2.

"Dengan kondisi tersebut, saya yakin Jatim bisa masuk pada tahap uji coba kenormalan baru yang saat ini baru di uji coba di Kota Blitar. Sehingga roda perekonomian bisa kembali berputar kencang," katanya. (*)

RELATED NEWS