GUBERNUR KHOFIFAH JENGUK KORBAN LAKA TOL

Andri - Selasa, 17 Mei 2022 21:30 WIB
Gubernur Jatim Khofiah Indar Parawansa menjenguk korban laka tol Sumo

SURABAYA I halojatim.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan perhatian kepada korban kecelakaan bus di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo). Dia menjenguk penumpang bus yang mengalami petaka Senin (16/5) sekitar pukul 06.15 WIB hingga mengakibatkan 14 orang meninggal dunia dan belasan orang lainnya mengalami luka-luka.

"Saya datang untuk menjenguk korban dan memastikan santunan dari Jasa Raharja sudah disampaikan. Nanti malam saya juga akan datang untuk tahlil dan doa bersama dengan warga di Benowo," katanya usai menjenguk salah satu korban di Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo, Selasa.

Ia mengatakan kepada mereka yang sedang menjalani perawatan supaya diberikan kekuatan psikologis dan diberikan keikhlasan dan kesabaran. Kepada keluarga yang meninggal, Khofifah menghadiri pembacaan tahlil dan doa bersama.

Ia mengatakan kepada korban yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit sudah ada tindakan yang dilakukan seperti penanganan di ICU serta observasi lanjutan. "Korban yang dirawat semua ada penguatan psikologi dan saat ini sedang dalam konfirmasi layanan kesehatan terbaik demi kesembuhan sesegera mungkin," katanya.

Ia mengatakan di Rumah Sakit Citra Medika tersebut dirawat enam orang pasien dan dua di antaranya dirawat di dalam ruangan ICU. Terkait dengan proses investigasi dari Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jatim dirinya mengatakan akan menunggu hasilnya sampai tuntas.

"Pada saat arus mudik dan balik sebelumnya kami telah berkoordinasi secara detil dengan pemangku kepentingan. Tapi ternyata musibah itu datang pada saat libur panjang," katanya . (*)

Editor: Andri
Bagikan

RELATED NEWS